Ketua DPRD: Program Yatim Asa Anak Indonesia Bisa Jadi Inspirasi Pemda

Bagikan:

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro

BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro mengapresiasi program FOZ Bekasi Raya yang berkolaborasi dengan 8 lembaga zakat lainnya dalam rangka penyerahan Bantuan Yatim Asa Anak Indonesia. Ia menyatakan, program ini bisa menjadi inspirasi dan diadaptasi oleh pemerintah daerah.
“Penerima manfaat yaitu anak yatim /yatim piatu. Program ini bisa jadi inspirasi atau terobosan bagi pemerintah daerah untuk mengadaptasikannya,” ujar Chairoman saat ditemui usai acara.
Ia menyatakan anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, miskin harus dipastikan mendapat beasiswa dari pemerintah daerah.
“Ini menjadi tugas bersama dengan DPRD untuk merancang program tersebut dan diloloskan anggaran dalam APBD,” tukasnya.
Di tempat yang sama Ketua FOZ Bekasi Raya, Muhammad Anwar Mughni menyatakan kegiatan Penyerahan Bantuan Program Yatim Asa Anak Indonesia hari ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.
“Kita ingin memberikan semangat kepada anak-anak yatim. Alhamdulillah berdasarkan berdasarkan data, orangtuanya yang daftarkan langsung ingin program asa anak Indonesia. Ini program FOZ nasional. Yang mana kami kami di daerah ingin menurunkan program ini agar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Anwar.
Adapun bantuan yang diberikan secara simbolis hari ini yakni sembako dan uang tunai bagi para anak yatim terdampak Covid-19.
“Khusus hari ini secara simbolis kita berikan sembako dan uang tunai. Insya Allah berkelanjutan ke pendidikan anak-anak. Maka kelanjutannya akan kita assessment,” terangnya.(*)