FOZ Bersama 8 Lembaga Zakat Kolaborasi Santuni Anak Yatim di Kota Bekasi

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Forum Zakat Bekasi Raya (FOZ) berkolaborasi dengan 8 lembaga zakat serahkan bantuan kepada anak yatim di Kota Bekasi, bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, Jumat, (1/10/2021).
Mengusung tema “asa anak Indonesia” yang merupakan program zakat nasional, FOZ ingin berbagi dengan anak yatim.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro, Kadinsos Kota Bekasi Ahmad Yani dan sejumlah perwakilan lembaga zakat di Kota Bekasi.
Ketua FOZ Muhammad Anwar Mughni mengatakan program “asa anak indonesia merupakan program nasional dari FOZ. Antusias masyarakat yang ingin ikut program “asa anak indonesia” juga sangat bagus.
“Berdasarkan data kami, banyak orang tua yang mendaftarkan ikut program “asa anak indonesia”. Ini merupakan program nasionan dari FOZ, dimana di Kota Bekasi sebagai FOZ Daerah bisa memberikan bantuan.
“Bantuan hari Ini yang disalurkan berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.
Anwar menjelaskan, FOZ daerah Bekasi ini terdapat 15 lembaga yang sudah terdaftar. 8 lembaga melakukan kegiatan bersama hari ini.
“Kalau Secara nasional ada 198 lembaga FOZ. Dari nasional sendiri membantu daerah sehingga LAZ kota Bekasi hari ini bisa bersinergi berkolaborasi dalam FOZ Bekasi, gelar program Asa,” ujarnya.
Sementara, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro mengapresiasi program FOZ bertajuk “Asa Anak Indonesia”. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi penerima manfaat yaitu anak yatim.
“Ini bisa menjadi inspirasi atau terobosan bagi pemerintah daerah. terpenting adalah untuk menjamin masa depan anak yang kehilangan orang tuanya,” ujarnya. (RON)