Pj Bupati Bekasi Dukung Program KONI untuk Pembinaan Atlet Berprestasi

Bagikan:

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendukung program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan pembinaan atlet agar dapat meraih prestasi terbaik.

“Saya mengerti biaya pembinaan atlet untuk target satu medali emas saja tidaklah murah. Tapi tetap harus diupayakan, karena prestasi olahraga merupakan gengsi suatu daerah,”kata Dani saat audiensi dengan KONI Kabupaten Bekasi di ruang rapat Bupati, Kamis (02/09).

Dani Ramdan yang pernah menjabat Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat ini menegaskan, pemerintah daerah akan mendukung program KONI agar Kabupaten Bekasi mampu menjadi Juara Umum di Porprov XIV Jabar tahun 2022 nanti.

“Saya banyak mengenal atlet andalan Jabar dari Kabupaten Bekasi yang akan turun di PON nanti,” tutur Dani yang buku karangannya kini dijadikan panduan penyelenggaraan PON di Indonesia.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengapresiasi program Pj Bupati membuka jalur ke perusahaan swasta di kawasan industri. “Ya, ini sangat membantu cabang olahraga untuk mendongkrak pembinaan atlet prestasi,” ujarnya.

Reza menyampaikan, ada 119 atlet dari Kabupaten Bekasi yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2021 mewakili kontingen Jabar dari berbagai cabang olahraga.

“Potensi emas dari atlet Kabupaten Bekasi yang akan bertanding di PON Papua, target saya 60 persen disumbangkan untuk Jabar,” kata Reza.(*)