Kapolri Tinjau Vaksinasi yang dilakukan Alumni Akpol 95 di Kota Bekasi

Bagikan:


KOTA BEKASI – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran menggelar vaksinasi dan pembagian sembako yang dilakukan oleh Alumni Akpol ’95 (Patriatama), bertempat Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Jl. Lingkar Utara Kel.Perwira Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi pada Jumat (03/09/21).
Sebanyak 2000 dosis vaksin jenis Sinovac dan 2000 paket sembako disiapkan untuk masyarakat yang telah menjalani vaksin.
“Kita semua hari ini baru saja melakukan vaksinasi dari Akpol 95 yang bekerjasama dengan Polda wilayah untuk percepatan vaksinasi masal agar bisa mencapai target 2 juta perhari,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya.
Sejauh ini sudah ada 401.000 vaksinasi dan ditargetkan 1-2 hari dapat terselesaikan. Selain paket sembako, warga juga diberikan vocher belanja serta oxigen. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan relawan yang memang sudah dibentuk oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota.
“Kami ucapkan trimkasih kepada rekan-rekan relawan yang telah membatu kegiatan ini dan suport dari rekan lainnya dalam penanganan Covid,” imbuhnya.
Dikatakan Kapolri bahwa laju penyebaran Covid-19 saat ini mengalami tren penurunan. Hal tersebut karena kerjasama yang solid dari berbagai pihak tidak terkecuali tenaga medis sebagai garda terdepan.
“Kegiatan penurunan ini juga berdampak asesment sudah turun level di beberapa wilayah, dengan ini tentunya akan ada pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat,” kata Kapolri.
Ia juga mengajak kepada warga masyarakat untuk segera melakukan vaksin jika belum mendapat vaksin, agar target terbentuknya Herd Immunity dapat dirasakan oleh semua masyarakat.
“Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti giat vaksin di wilayah untuk menjaga imun tubuh agar tidak terkena Covid-19,”tambahnya.
Bukti vaksinasi juga telah terdapat di aplikasi Peduli Lindungi dengan barkode yang ada di dalamnya jika yang bersangkutan sudah menjalani vaksin. Sertifikat vaksin tersebut nantinya akan dibutuhkan oleh masyarakat.
Dalam kegiatan vaksinasi yang akan berjalan selama 2 hari tersebut, relawan media yang berasal dari STIKES Bani Saleh dan STIKES Medistra diperbantukan.
Kegiatan tersebut selain dihadiri Kapolri, juga dihadiri oleh para Pejabat Mabes Polri seperti Asisten Operasi Kapolri Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Karumkit Bhayangkara Tk.I R.Said Sukanto Brigjen Pol DR. Dr. Rusdianto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran beserta para PJU Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi Beserta para PJU Polres Metro Bekasi Kota Serta para alumni Akpol Angkatan ’95. (*)