96,51 Persen Wilayah di Kota Bekasi Sudah Masuk Zona Hijau Covid 19

Bagikan:

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

BEKASI SELATAN – Wilayah Zona hijau Covid 19 di Kota Bekasi terus meningkat. Selain itu, wilayah zona merah di Kota Bekasi sudah tidak ada.
Wali Kota Bekasi menyampaikan zona hijau di Kota Bekasi berada di angka 96,51 persen. Hal tersebut tersebut terbilang cukup tinggi dibandingkan pekan lalu yang mencapai 95,28 persen.
“Saat ini kita sudah tidak lagi berada pada zona merah ataupun zona orange. Hanya menyisakan 2 zona saja yakni kuning dan hijau. Sedangkan angka zona hijau kita saat ini mengalami perkembangan yang cukup baik. Kini sudah berada di angka 96,28 persen,”ujar Rahmat Effendi, Kamis (2/9/2021).
Pria yang akrab disapa pepen ini pun mengungkapkan bahwa jumlah RT yang ada di Kota Bekasi mencapai 7.135 RT. Namun pada pekan ini 6.886 RT sudah berada pada zona hijau, sedangkan 249 RT lainnya masih zona kuning.
Pepen pun menambahkan angka kesembuhan karena kasus covid-19 di Kota Bekasi semakin membaik dan mencapai 98,01 persen.
“Alhamdulilah persentase angka kesembuhan kita semakin membaik, karena saat ini Kota Bekasi tengah menjalani program vaksinasi covid-19, secara masif ditengah masyarakat. Saya sampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna perkembangan kasus covid-19 bisa dikendalikan,”pungkasnya.(RON)