IWO Kab Bekasi Masuk 20 Besar Lomba VIFOSI 2021

Bagikan:


BOGOR – Ajang lomba VIFOSI atau Lomba Video, Foto dan Puisi yang diadakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya yang dimulai sejak tanggal 8 Agustus hingga 8 September 2021 mendatang, mengangkat tema ‘Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air 2021’, di Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, diikuti lebih dari 60 peserta dari berbagai daerah di tanah air.
Proses pendaftaran lomba sejak 17 Agustus hingga 26 Agustus 2021, dan usai itu karya lomba masuk dinilai Tim Penilai atau Tim Juri dari 26 hingga 30 Agustus 2021 (masih berlangsung).
Babak baru nominasi karya lomba telah diserahkan kepada Penilai atau Juri yang juga para tokoh yang dikenal sangat kental kecintaannya terhadap tanah air, yaitu :
– Mariska Lubis (Sastrawan/Penulis)
– AKBP Listijohadi (Mabes Polri),
– Sondang T Tampubolon, SH, LLM, CLI (Ketua Asosiasi Advokat Indonesia Kab Bogor)
– DR. Ibrahim Fajri, SH, M.EI (Ketua PSBH Universitas Ibnu Khaldun)
– Saepudin Muhtar (Ketua Percepatan pembangunan Kab Bogor).
Ketua Panitia FIVOSI 2021, Nurdin Ruhendi mengumumkan ada 20 (dua puluh) peserta masuk dalam kategori yang dinilai juri namun hasil juara 1, 2 dan 3 masih diseleksi lebih lanjut.
“Ada 20 (dua puluh) peserta masuk dalam kategori yang dinilai juri, sedang dalam penilaian juri, namun hasil juara 1, 2 dan 3 masih diseleksi lebih lanjut, nanti kita umumkan di tanggal 8 September 2021”, ujar Nurdin.
Ia pun memaparkan di tahun ketiga perhelatan ini memang mengangkat sub tema ‘Bangkitkan Semangat Generasi dari Pandemi Covid-19’, dengan tim Penilai atau Juri, nominator yang masuk.
Lomba VIFOSI TA 2021 pada hari Minggu (29/08/2021), mengumumkan nama-nama masuk nominasi peserta karya di tahun 2021 adalah sebagai berikut;
– Aulia Kusumastuti, asal Malang
– Hasan Ridwan, asal Cimahi Bandung
– Yuliani, asal Mantewe Tanah Bumbu Kalimantan Selatan
– Sartika Siska Gurning, asal Papua Barat
– Anes Febry Novia P, asal Ponorogo
– Rita Rosita, asal kabupaten Bogor
– Hanani Suci Rahayu, asal Tuban
– Cecep AS, asal Kabupaten Bekasi
– Diah Pusporini, S.Pd, asal Ponorogo
– M. Thamrin, asal Kota Bogor
– Azzharifa usia 10 tahun, asal Sidoarjo
– Netti Patriana S.Pd, asal Bojong Gede Bogor
– Diki Anggriana, asal Kabupaten Bogor
– Tutiek Ernawati, asal Ponorogo
– Teresa Lintang Btari, asal Surabaya
– Ryan S Kahman, asal Karawang
– Tri Deggan Saputra, asal kabupaten Bogor
– Laurentius Reresi, asal Sorong Papua
– Erny Wiyanti, asal Bogor
– Imar Tri Sriyanpi, asal Karawang.
Demikian disampaikan 20 orang peserta yang masuk seleksi dalam penilaian karya FIVOSI 2021, untuk pemenang akan diumumkan langsung pada acara puncak VIFOSI TA 2021, hari Rabu, 8 Agustus 2021, di Hotel M One Jl. Raya Bogor – Jakarta KM 49 Cibinong Bogor, Jawa Barat.(*)