Berakhir November, Pemkot Mulai Buka Seleksi Calon Dirut Perumda Tirta Patriot

Bagikan:

Kantor Perumda Tirta Patriot

BEKASI SELATAN – Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot, salah satu BUMD milik Pemkot Bekasi khusus pelayanan air minum membuka seleksi calon Direksi untuk posisi Direktur Utama periode 2021-2026.
Seleksi posisi tersebut sudah di buka pendaftaran pada tanggal 24 Agustus 2021 sampai 10 September 2021.
Hal tersebut tertuang dalam surat pengumuman tentang Seleksi Calon Direktur Utama Perumda Tirta Patriot nomor: 539/04/Pansel-Dirut.
Asisten Daerah III Pemerintah Kota Bekasi, Dwie Andyarini Dian Arga mengatakan posisi jabatan Direktur Utama Perumda Tirta Patriot akan berakhir pada bulan Nopember 2021. Saat ini Pemkot Bekasi mengumumkan pembukaan seleksi posisi Jabatan Dirut biarkan masyakarat mengetahui.
“Kita ingin proses seleksi ini secara murni, berjalan sesuai aturan, jangan sampai melanggar. Dirut ini kan posisi penting, jadi kita meminimalisir kesalahan,” kata Dwie Andryarini Dian Dirgantara, dihubungi selularnya, Rabu (25/8/2021). Dwie juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian dalam Negeri dan BPKP, karena proses ini berjalan panjang.
Tahapan roses seleksi calon Dirut Perumda Tirta Patriot sendiri rencananya bakal berjalan dalam tiga bulan kedepan.
“Ini kan prosesnya panjang, Kemungkinan sampai bulan Oktober prosesnya,” ujar Dwie.
Dwie berharap para calon Dirut yang mendaftar adalah orang-orang kompeten dibidangnya. Hal ini untuk meningkatkan dan mengatasi permasalahan pelayanan air.
“Terkait pelayanan, Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kemajuan Perumda Tirta Patriot,” pungkasnya.
Seperti diketahui, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melantik H. Solihat sebagai Direktur Utama Perumda Tirta Patriot, yang sebelumnya bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi Periode 2017-2021 di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi Jl. Jend. A. Yani No. 1 Marga Jaya, Senin (13/11/2017).(RON)