Bangunan Sekolah di Bekasi Timur Dilalap Si Jago Merah

Bagikan:


BEKASI TIMUR – Bangunan sekolah Raudhlatul Jannah Bekasi, yang berlokasi Jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur terbakar, Selasa (24/8/2021) pagi.
Unit pemadam kebakaran kota Bekasi dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.
Diduga kejadian akibat korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun berdasarkan informasi yang didapat kerugian ditaksir mencapai Miliaran.
“Awalnya kami terima telepon pukul 07.30 WIB ada keterlambatan, kemudian lima menit setelah ditelepon api kemudian api sudah membesar, sempat kurang komunikasi dari pihak pengelola sekolah. Jadi, tadi pihak sekolah menghubungi PLN seharusnya Damkar,” jelas Komandan Peleton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bekasi, Haris Cahyadi saat ditemui disela- sela kesibukannya.
Menurut pria yang akrab disapa Haris ini, tidak ada korban dalam kejadian tersebut, untuk korban luka hanya salah satu petugas damkar yang tertimpa reruntuhan kayu, sempat terkejut, mengalami luka tangan dan merasa sesak nafas.
“Kejadian kebakaran mampu tertangani, sehingga tidak sampai meluas ketempat penduduk,” tandasnya.
Sekadar informasi, bahwa kebakaran berhasil ditangani oleh Pemadam Kebakaran selama 30 hingga 40 menit.
“Saya mengimbau kepada pengurus pengelola sekolah untuk memperhatikan alat proteksi kebakaran pasalnya kejadian besar dilihat dari hal kecil. Apabila dilengkapi dengan Alat Proteksi Kebakaran (APAR) mudah ditangani. Namun, sayangnya tidak ada APAR di lokasi TKP,” papar Haris.(RON)