Temuan Benda yang Diduga Mirip Bom Ternyata Tidak Mengandung Bahan Peledak

Bagikan:

penemuan benda diduga mirip bom di sebuah tong sampah

KOTA BEKASI – Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota memberikan informasi perkembangan terakhir terkait penemuan benda diduga mirip bom, yang dibuang di sebuah lahan milik Ex PT. Alba Raya Jl. Caman Raya Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat pada Senin (23/08/22) pagi.
Pihak kepolisian menyatakan benda mirip bom tersebut tidak mengandung bahan peledak. Hal tersebut bedasarkan pemeriksaan petugas yang menangani temuan tersebut.
“Perkembangan terakhir dari tkp benda tersebut tidak mengandung bahan peledak hanya paku dan baut di bungkus dililit kabel,” ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.
Sebelumnya diberitakan bahwa ada 3 pria misterius menggunakan sepeda motor membuang bungkusan mirip bom dengan lilitan kabel di sebuah tong sampah.
Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari menuturkan bahwa seorang warga melihat 3 pria berboncengan sepeda motor berhenti dan membuang sesuatu ke dalam tong sampah di sekitar lokasi.
“Merasa curiga dengan gelagat para pria misterius tersebut, saksi kemudian mengajak warga lain untuk melihat apa yang dibuang pria tadi, pria menggunakan sorban yang dililitkan dileher membuang sesuatu benda ke tempat tong sampah warna Biru,” ungkapnya.
Setelah membuang bungkusan itu, ketiga pria langsung meninggalkan lokasi kearah Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang. Penemuan benda mirip bom tersebut mengejutkan warga dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bekasi Kota.
Polisi mengamankan benda mirip bom dan polisi telah memeriksa keterangan saksi dalam temuan tersebut dan mengamankan lokasi. Hingga saat ini polisi masih mengidentifikasi 3 pria misterius tersebut. (*)