Benda Diduga Bom Ditemukan di Tumpukan Sampah di Jakasampurna Bekasi Barat

Bagikan:


Bekasi Kota – Sebuah benda mencurigakan diduga bom ditemukan di tumpukan sampah permukiman warga kawasan kampung tanah garapan, Caman, Jakasampurna Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (23/8/2021).
Berdasarkan informasi, benda yang di duga bom tersebut ditemukan warga pada pukul 06.00 WIB pagi.
Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan bahwa benda tersebut adalah bom. Sampai saat ini masih perlu dilakukan identifikasi terkait dengan dugaan itu.
“Kita belum bisa memastikan tapi memang menyerupai hampir sama seperti dugaan tersebut. Namun saat ini sedang dideteksi oleh tim dari gegana. Makanya semua warga disuruh mundur karena pendeteksian belum dapat dilakukan pelacakan, banyak handphone warga yang sedang aktif,” ucap Kapolsek, Senin (23/6/2021).
Kapolsek menjelaskan bentuk daripada benda yang diduga bom ini adalah berbentuk kotak dan dililit semacam kabel berwarna putih.
“Bentuknya seperti ada semacam alat, dililit oleh kabel ya hampir menyerupai lah semacam bom rakitan seperti itu,” ucapnya.
Kapolsek menghimbau kepada warga sekitar lingkungan tersebut untuk tetap berwaspada karena benda tersebut belum diketahui akan berbahaya atau tidak.
“Kita belum bisa memastikan, intinya kita tetap harus waspada. Namanya alat ini jika memang itu bahaya atau tidak yang tahu kan ahlinya sekarang dilakukan pengecekan, jadi kita hanya untuk mengamankan warga sekitar,” kata Kapolsek.
Kini, bom tersebut diketahui sudah diledakkan oleh tim gegana dari Polda Metro Jaya. Sempat terdengar suara ledakan selama 5 detik dari arah lokasi pembuangan sampah tersebut. (*)