Warga Kecewa Stok Vaksin Menipis, Tidak Sebanding dengan Antusias Warga

Bagikan:


Cikarang Utara – Antusias warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I di 6 (enam) titik dan Tahap II di 2 (dua) titik secara massal yang digelar Polsek Cikarang di Gerai vaksin TNI-Polri Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, terpantau cukup tinggi, pada Jum’at pagi siang (20/08/2021).
Namun, antusias warga yang ikut antri vaksin di beberapa titik, tidak sebanding dengan ketersediaan stok dosis vaksin, sebagian warga terpaksa kecewa lantaran gagal ikut Vaksin. Bahkan beberapa diantaranya sempat mengeluhkan hal tersebut kepada panitia pelaksana.
“Kami sudah berusaha menjadi warga yang baik untuk ikut Vaksin, dari subuh saya sudah antri, tapi malah tidak kebagian vaksin, kalau begini terus, ini bisa mempersulit saya untuk urusan bisnis ” ujar Wati sambil melangkah keluar.
Wati merupakan salah satu warga, yang terdampak dari ketiadaan nya stok vaksin, dirinya dan dua rekannya harus bolak balik selama tiga hari untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Di tempat terpisah, kapolsek cikarang, Kompol Mustakim, membenarkan perihal minimnya stok vaksin. Dan tingginya antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi.
“Ini kolaborasi yang luar biasa. Mudah-mudahan akan terus terjaga semangat yang luar biasa ini, semangat warga Cikarang Utara dan Karang Bahagia yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” ujarnya
Untuk itu, menurut Kompol Mustakim, pihaknya mengapresiasi secara serius pelaksanaan vaksinasi massal di delapan titik kali ini. Ia berharap masyarakat Cikarang Utara dan Karang Bahagia tetap sabar dan semangat walau ketersediaan vaksin berkurang.
Kompol Mustakim menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut walaupun dengan stok vaksin yang terbatas merupakan bukti bahwa semua elemen masyarakat bahu membahu dalam melawan Covid-19.
Seperti diketahui, Polsek Cikarang menyelengarakan Gerai vaksin TNI-Polri di lima titik, vaksinasi tahap ke II dengan kuota 250 dosis sinovak dan jumlah warga yang hadir 380 dan masih ada warga yang tudak mendapatkan vaksin.
Untuk di Desa Pasir Gombong vaksinasi tahap II sebanyak 250 dosis sinovak, namun warga yang hadir sebanyak 325 warga masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
Sedangkan Gerai vaksinasi merdeka berani menyelenggarakan vaksinasi tahap 1 dosis moderna di SMAN 1 dengan jumlah dosis 200 vaksin dan warga yang hadir 242 orang masih tedapat warga yang belum tervaksin.
Puri Nirwana Residen Rw 08 sebanyak 200 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah yang hadir 260 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
Kemudian Grand Cikarang City Rw 13 sebanyak dosis 200 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah warga yang hadir 230 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
Desa Wangun Harja sebanyak 200 dosis vaksin moderna, dengan warga yang hadir mencapai 205 orang.
Desa Karang Mukti 200 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah warga yang hadir mencapai 204 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
Desa Simpangan 420 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah warga yang hadir mencapai 424 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.(Sofyan)