Pj Bupati Bekasi bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT RI Tingkat Nasional Secara Virtual

Bagikan:


CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tingkat nasional secara virtual di ruang Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Selasa (17/08/2021).
Upacara yang digelar di Halaman Istana Negara dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1999 yang saat ini menjabat sebagai Asops Kosekhanudnas II Makassar.
Pj Bupati Bekasi mengatakan, meskipun ini tahun kedua merayakan HUT RI dalam kondisi pandemi, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap tabah, tidak putus asa dan tetap semangat.
“Sebagaimana pejuang kita dulu, dan kita sebagai penerus bangsa tidak boleh kalah dengan generasi sebelumnya,” ujarnya.
Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan bahkan terlihat meneteskan air mata saat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa pada HUT RI ke-76 di Istana Negara.
Sejarah perjuangan rakyat Bekasi, kata Dani, merupakan gambaran betapa tingginya patriotisme rakyat Bekasi membela tanah air. “Kita tidak boleh lupa akan perjuangan pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan,” tambahnya.
Acara tersebut juga dihadiri Pj. Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam dan pimpinan perangkat daerah.(*)