Wali Kota Rahmat Effendi Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 76

Bagikan:

Wali Kota Bekasi serahkan bendera merah putih saat upacara peringatan HUT RI ke 76 di lapangan plasa Pemkot Bekasi, Selasa (17/8/2021)

KOTABEKASI – Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bertindak selaku Inspektur upacara.
Tampak hadir Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi,Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J putro, Ketua Pengadilan Kota Bekasi dan Sekretaris Kota Bekasi, Reny Hendrawati.
Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta yang hadir dibatasi. Pelaksanaan upacara Hut Kemerdekaan juga berlangsung secara virtual dan diikuti seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi.
Upacara yang berlangsung dengan hikmat, dan tema pada tahun ini yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
Dalam amanatnya, Wali Kota menegaskan momentum peringatan 17 Agustus Tahun menjadi inspirasi patriot bagi kita warga Kota Bekasi untuk memaknai hakikat berjuang secara keberlangsungan kehidupan, semangat bekerja produktif dan berperilaku adaptasi sesuai protokol kesehatan yang ada.
Kedua, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, kita perlu tetap bekerja cermat, teliti dan akuntabel, sebagai bentuk rasa syukur dan komitmen kita apresiasi penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas pelaporan keuangan Pemerintah Kota Bekasi Tahun 2020 yang secara kumulatif berturut-turut selama 6 tahun telah diberikan Badan Pemeriksa Keuangan kepada Pemerintah Kota Bekasi.
Ketiga, Wali Kota Bekasi dengan rasa syukur dan komitmen mengapresiasi Kota Bekasi dalam aspek kehidupan masyarakat disampaikan kepada semua pihak pimpinan dewan yang terhormat, Aparatur Pemerintahan dan masyarakat Kota Bekasi, Ulama dan Cendikiawan dalam menjaga dan mewujudkan toleransi berhubungan beragama, kehidupan masyarakat yang harmonisasi sebagai wujud dari pelaksanaan deplementasi di kota ini.
Pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan pada tahun ini harus dimaknai dengan rasa syukur, dan bersama untuk mendoakan para pejuang tenaga kesehatan, saudara kita yang telah mendahului.
“Tentunya pada hari kemerdekaan ini menjadi patriot tangguh supaya Indonesia khususnya Kota Bekasi dapat tumbuh . Dan dalam menghadapi suasana pandemi ini, senantiasa dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa untuk segera diangkat wabah ini. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pejuang Covid yang berada di garda terdepan, serta bersama kita doakan kepada para nakes, maupun saudara kita yang telah mendahului kita,” Ucap Wali Kota Bekasi.
Wali Kota juga sangat mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI, Polri, dan seluruh para relawan baik ASN maupun non ASN secara bergotongroyong untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini, kesehatan masyarakat serta keselamatan menjadi prioritas pemerintah saat sekarang ini.
Upacara juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan lomba kinerja kelurahan, dan penghargaan PPID.(ADV)