Jelang Hari Kemerdekaan, Pj Bupati Bekasi Ziarah dan Tabur Bunga di Makam KH Noer Ali

Bagikan:


BABELAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Ali di komplek pemakaman keluarga Asrama Putri Pondok Pesantren At-Taqwa, Kampung Ujung Harapan Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan, Senin (16/08/21).
Kegiatan yang diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.
Pj Bupati Bekasi menyampaikan, acara tabur bunga di makam KH Noer Ali merupakan kesempatan pertama sejak dirinya bertugas di Kabupaten Bekasi.
“Berziarah ke makam KH Noer Ali membawa kesan mendalam, terasa sekali suasananya, serta semangatnya untuk melihat bagaimana nilai-nilai perjuangan beliau. Rasanya, menjelang hari kemerdekaan ini saya bisa lebih merasakan semangat Proklamasi itu,” kata Dani.
Pj Bupati Bekasi mengatakan, dalam momentum hari kemerdekaan ini, generasi muda di Kabupaten Bekasi diharapkan dapat mengingat kembali bahwa kemerdekaan yang kita dapatkan bukanlah sesuatu yang gratis.
“Kemerdekaan yang kita raih, berkat perjuangan para pahlawan kita yang berkorban nyawa, berkorban harta, dan kita menikmati hasilnya, namun tentu saja tanggung jawab kita untuk mengisinya dengan lebih baik,” tandasnya.(*)