Ratusan Warga Desa Mangunjaya Ikuti Vaksinasi

Bagikan:

Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Desa Mangunjaya, Tambun Selatan

TAMBUN SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Puskesmas dan aparatur Desa Mangunjaya melaksanakan kegiatan vaksinasi masyarakat usia 20 – 45 tahun bertempat di halaman SMP Yadika 13, Dusun 2, RW 031 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (9/8/2021)
Kepala Desa Mangunjaya, Jayadi Said mengatakan kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi warga ini mendapatkan respon baik dari warga. Antusias masyarakat yang datang ke lokasi cukup banyak. Tercatat dari target 1000 orang sebanyak 775 orang yang terdaftar dengan jumlah yang tervaksin 717 orang. Sedangkan yang tidak bisa di vaksin sebanyak 38 orang dikarenakan memiliki tensi darah yang tinggi dan warga yang tidak bisa hadir sebanyak 245 orang.
“Kegiatan vaksin hari ini cukup antusias warga terlebih warga dari perumahan. Saya berharap mudah-mudahan warga Desa Mangunjaya cepat tervaksin semua sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga biar pada sehat selalu,” ujarnya kepada awak media.
Lebih lanjut, Jayadi menerangkan jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneka dosis pertama dengan melibatkan 30 tenaga kesehatan (Nakes) dan pembantu serta unsur lainnya dari Kapuskesmas, Anggota BPD, Babinsa, Bimaspol, Kepala Dusun, dan para ketua RW.
Jayadi Said juga berharap bila nantinya ada kegiatan vaksinasi kembali kehadiran masyarakat agar lebih maksimal lagi. Kegiatan vaksinasi ini dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan 14.15 Wib serta berjalan sangat tertib dan aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.(*)