Disbudpora Siapkan 45 Orang Paskibraka untuk HUT RI ke 76

Bagikan:

Paskibraka kabupaten Bekasi

CIKARANG – Kasie Infrastruktur dan Kemitraan Layanan Pemuda pada Dinas
Pemuda Budaya dan Olahraga, Dian, Jumat (6/8/2021), menjelaskan, sebanyak 45 orang siswa sudah tergabung dalam satu tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke 76.
Mereka yang terpilih itu sebelumnya sudah melalui serangkain proses mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan beberapa kali seleksi.
“Prosesnya itu daftar online, seleksi fisik sampai cek kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Para Paskibraka difasilitasi seperti swab antigen, vaksin, suplemen vitamin C dan PCR,” katanya.
Saat ini ke 45 orang Paskibraka ditempatkan disalah satu hotel dalam rangka pemusatan latihan agar konsentrasi penuh dalam melaksanakan latihan serta komunikasi dan koordinasi dengan para pelatih menjadi lebih mudah. Selama 12 hari para Paskibraka tersebut selain latihan sebagai pengibar bendera juga dibekali pemahaman mengenai Pancasila, Bela Negara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Selain teori, pelatihan fisik juga pastinya diberikan pada mereka. Pelatih fisik dari TNI. Latihan fisik berupa lari pagi, lari sore, baris berbaris, juga senam kebugaran tubuh juga diberikan” jelasnya.(*)