Vaksinasi DPD Golkar Kota Bekasi, Ini Penjelasan Panitia Penyelenggara!

Bagikan:

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi, Dariyanto

BEKASI SELATAN – Politisi Partai Golkar Kota Bekasi Dariyanto yang juga selaku panitia penyelenggara acara vaksinasi DPD Partai Golkar Kota Bekasi angkat bicara terkait digulirkan kegiatan vaksinasi, yang rencananya bakal berlangsung di halaman gedung DPD Golkar Kota Bekasi, jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.
Dariyanto menjelaskan kegiatan vaksinasi menjadi salah satu program Partai Golkar mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi.
Program itu bernama Program Vaksinasi Yellow Clinic melalui Badan Pelayanan Kesehatan masyarakat DPP Partai Golkar. DPD Golkar Kota Bekasi menginspirasi program DPP untuk melakukan kegiatan vaksinasi dan sudah terjadwal.
“Vaksinasi masuk dalam program kegiatan DPP Partai Golkar. Kota Bekasi mendapatkan jadwal waktu pelaksanaan vaksinasi dari DPP pada tanggal tanggal 8 Agustus 2021.” tutur Dariyanto saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2021).
halaman kantor DPD Golkar Kota Bekasi di jalan Ahmad Yani bakal menjadi lokasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan DPD Golkar Kota Bekasi

Lanjut Dariyanto, setelah mendapatkan jadwal dari DPP, para pengurus partai berkumpul untuk membicarakan teknis pelaksanaan vaksinasi. Pada hari Senin lalu, ia lalu berkomunikasi dengan sodara Andi Salim lewat telepon meminta izin memakai halaman kantor DPD Golkar untuk jadi tempat pelaksanaan vaksinasi.
“Mohon izin, boleh gak kita pakai itu (halaman DPD Golkar) untuk vaksinasi. Oh yudah pake aja gak apa-apa, jawab Andi Salim. Kalo perlu pake aja juga gedungnya,” kata Dariyanto mengulang percakapanya dengan Andi Salim.
“Karena sudah di izinkan, makanya kita tetapkan lokasi pelaksanaan vaksinasi di halaman Kantor DPD Golkar Kota Bekasi,” sambung Dariyanto.
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi ini menuturkan alasan ditetapkan halama kantor DPD Golkar karena lokasinya berada ditengah Kota yang dapat kayaknya Dapat dijangkau oleh masyarakat dari 12 Kecamatan.
“Jalan Ahmad Yani lokasinya di tengah Kota, tempat sentral yang jaraknya dapat dijangkau semua masyarakat Kota Bekasi. Akhirnya kita rapatkan dan semua setuju lokasi vaksinasi di halaman Kantor DPD Golkar,” ujarnya.
“Setelah disepakati, kami semua bergerak, Kita sudah berkirim surat ke yellow Clinic DPP. Saya juga sudah berkomunikasi dengan kang Aria Girinaya,” tambah Dariyanto.
Dariyanto menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi partai Golkar mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat. Ia menyebut sampai hari ini saja sudah ada 273 peserta yang mendaftar secara online.
“Yang sudah mendaftar secara online aja sudah 373 peserta, belum lagi dari PL dan PK belum pada masuk, yang mendaftar offline,” ujarnya.
Dariyanto juga menegaskan pelaksanaan vaksinasi DPD Golkar Kota Bekasi tetap akan berlangsung sesuai jadwal pada tanggal 8 Agustus 2021, kecuali ada perintah lain dari atasan di partai.
“Ketua umum kita pak Airlangga Hartarto adalah ketua penanganan covid 19 Nasional. Kita selaku kader Golkar harus mendukung percepatan vaksinasi,” tutupnya.
Sebelumnya, penyelenggaran kegiatan vaksinasi massal oleh DPD Golkar Kota Bekasi yang rencanananya bakal berlangsung di Jalan Kantor gedung DPD Golkar Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan tidak mendapatkan izin dari Andi Salim selaku pembeli Gedung DPD Golkar Kota Bekasi.
Dalam keterangan kepada media online Andi Salim mengatakan, alasan tidak memberikan izin pelaksanaan acara tersebut di kantor yang masih bermasalah secara hukum.(RON)