Kapolri Kunjungi Vaksinasi 1000 Pekerja PT Epson di Cikarang

Bagikan:


CIKARANG – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi untuk para pekerja industri, Rabu (04/8/2021).
Sebanyak 1.000 pekerja di PT Indonesia Epson Industry (IEI) Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, melakukan vaksinasi massal.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit didampingi sejumlah pejabat tinggi tingkat pusat dan daerah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.
“Hari ini kita bekerja sama mempercepat melaksanakan vaksinasi. Kegiatan ini program pemerintah dalam penanganan pandemi,” ucap dia kepada wartawan.
“Kita sedang berjuang hadapi pandemi. Di satu sisi, dua hal yang harus kita perhatikan adalah masalah keselamatan rakyat. Kedua, bagaimana ekonomi kita tetap berjalan. Masalah ekonomi dan kesehatan tak bisa dipisahkan,” sambung dia.
Sigit menjelaskan vaksinasi adalah strategi menangani covid. Dengan gotong royong, kata dia, bersama bisa merealisasikan akselerasi vaskinasi di Bekasi.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan program vaksin presisi uang tidak berbayar adalah program pemerintah melalui Kepolisian Republik Indonesia.
“Data kami menyebutkan banyak buruh Indonesia terpapar covid dan ratusan meninggal karena terpapar covid. Banyak juga yang isoman,” katanya.
“Kami KSPI dan KSPSI menyambut baik dan berterima kasih atas respons cepat pemerintah dalam program vaksin presisi,” kata dia.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Presiden KSPSI Andi Gani, Presiden FSPMI Riden Hatam Azis, Anggota Komisi 3 DPR Obon Tabroni, Presdir PT EIE Eiichi Abe, Ketua PUK PT EIE Abdul Bais, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, dan lainnya.(*)