ASN Berbagi, Bappeda Salurkan 100 Paket Bantuan di Kecamatan Serang Baru

Bagikan:

CIKARANG – Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Dedi Supriadi menjelaskan, jajarannya sudah melaksanakan kegiatan gerakan ASN berbagi dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kecamatan Serang Baru pada Kamis, (29/7/2021).
“Pemberian bantuan 100 paket sembako oleh Bappeda Kabupaten Bekasi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tetap berikhtiar dan berdoa kepada Yang Mahakuasa agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.
Kabid perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan pada Bappeda, Agus Budiono, menjelaskan, ASN berbagi Bappeda mengirim surat ke beberapa perusahaan dan respon mereka sangat bagus, seperti Lippo, Jababeka, GIIC.
Dan mereka memberikan bantuan tersebut dalam program CSR-nya untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi disekitar kawasan mereka.
“Pernah ada 2 ton bantuan, kita arahkan ke wilayah utara Kabupaten Bekasi. Kemudian Jababeka juga perah menitipkan Bansosnya, namun kami arahkan ke Dinas Sosial agar di distribusikan pada masyarakat ke wiayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi,” katanya.
Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk dari gerakan BERANI, yakni Bekasi Berantas Pandemi.
Dimana semua pihak, baik ASN, pekerja, dan warga dapat saling membantu dalam situasi pandemi seperti ini, untuk mempercepat pemulihan akibat pandemi di Kabupaten Bekasi.
“Bantuan ini merupakan bentuk konkret bahwa semua pihak harus bergerak memberikan bantuan. Jika kita mampu, ayo bergerak untuk bantu warga yang membutuhkan. Untuk bangkit dari pandemi ini kita harus bergerak bersama-sama, tidak bisa sendirian,” katanya.
Dani Ramdan juga mengatakan gerakan tersebut merupakan bentuk empati ASN kepada masyarakat yang menghadapi kesulitan selama pandemi.
“Rencananya pembagian sembako ini diberikan sepekan sekali. Untuk kali ini total ada 5150 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat,” jelasnya.
Paket sembako tidak hanya diberikan oleh Bappeda Kabupaten Bekasi, akan tetapi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi ikut serta dalam menyumbangkan 100 paket sembako di wilayah Kecamatan Serang Baru yang disebarkan ke beberapa Desa.