Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Warga

Bagikan:


Bekasi – Dua pelaku pencurian dan perampasan sepeda motor jadi bulan-bulanan warga, setelah tertangkap tangan tengah melancarkan aksinya di Kampung Cibarengkok, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat.
Dua pelaku ditangkap dari dua lokasi yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, keduanya berhasil diamankan warga di Kantor Desa Jatiwangi, Selasa (27/7/2021) dini hari.
Sebelum diamankan, salah satu pelaku yang kepergok saat beraksi mencuri sebuah sepeda motor milik warga di Kampung Cibarengkok, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, panik dikejar warga, kemudian pelaku melarikan diri ke arah kawasan industri.
“Datangnya itu dari arah perkampungan dikejar warga, nah karna pintu gerbang pabrik ini terbuka masuk dia kedalam” ujar Ega Saputra (30) pedagang disekitar kawasan industri.
“Karna takut kali ya, dia acungin pisau ke arah warga. Karna massa banyak akhirnya dilumpuhin bareng, ada yang pakai kayu, batu, apa aja udah” lanjutnya.
Pelaku tersebut kemudian dibawa ke Kantor Desa jatiwangi, untuk menghindari amuk massa. Diwaktu yang bersamaan, tertangkap pula satu orang pelaku perampasan sepeda motor milik seorang wanita.
“Iya, jadi ada dua pelaku yang ditangkap dan dikeroyok sama warga tadi, dan diamankan di kantor Desa. Itu pelaku kayanya satu komplotan” jelas Misnan Deni, salah satu staf di kantor Desa Jatiwangi.
Menurutnya, petugas linmas yang sejak awal mengamankan para pelaku sempat kewalahan menghadapi massa yang beringas untuk berusaha menghakimi para pelaku.
“Sebelum Polisi datang, warga banyak didepan kantor desa, itu warga dari mana aja sampai kesini” tutup Misnan.
Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Cikarang Barat, kasusnya tengah ditangani oleh unit reskrim Polsek Cikarang Barat.(*)