Sepak Terjang Perempuan Gelora ​Bekasi dalam Program Vaksinasi Covid-19

Bagikan:

kegiatan vaksinasi dilakukan Partai Gelora Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Polsek Tambelang

BEKASI – Gerakan vaksinasi di masyarakat adalah salah satu upaya untuk menghadapinya pandemi Covid-19 yang masih belum reda. Seperti yang dilakukan Partai Gelora Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Polsek Tambelang melakukan program vaksinasi bertempat di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.
Acara vaksinasi yang terbilang sukses itu tidak lepas dari peranan para perempuan Gelora di baliknya. Mereka bahu membahu menyukseskan program tersebut dengan antusias.
Irma, dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia sejak semula terlibat langsung mengawal program tersebut, yang merupakan hasil kerjasama Partai Gelora dengan Polsek Tambelang, yang dipimpin oleh AKP Miken Fendriyati.
“Pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh Ibu Miken merupakan kepedulian bersama antara instansi pemerintah dan Partai Gelora untuk masyarakat yang tengah menghadapi Covid-19.” ujarnya kepada Irma awak media, Kamis (22/7/2021).
Sementara, Kapolsek Tambelang AKP Miken juga gembira karena program kerjasama vaksinasi yang dilakukan dengan Gelora bisa turut mengakselerasi kesadaran masyarakat untuk tidak ragu dan tidak takut mengikuti vaksin.
Mulai dari penerima para peserta, panitia pencatatan, hingga yang diakhir acara akan memberikan bingkisan kepada peserta vaksin, selalu ada perempuan Partai Gelora yang aktif mendampingi para peserta.
“Peranan perempuan Gelora itu juga yang membantu memberikan penyadaran kepada para ibu-ibu di kawasan Tambelang untuk ikut serta melakukan vaksin. Hasilnya, banyak perempuan yang akhirnya ikut dan minta divaksin di acara itu,” ujarnya.
Irma menambahkan, selama ini, partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam politik selalu terbatas. Meskipun ruang kontribusi itu disediakan, tetapi kendala-kendalanya tidak mudah untuk dihadapi bagi para perempuan yang ingin aktif di politik.
“Acara vaksinasi di Tambelang ini juga menjadi ajang untuk para perempuan Gelora berkiprah secara nyata,”pungkasnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Tambelang, Iyan Sofyan, mengatakan, program vaksinasi di daerahnya merupakan bentuk nyata dari prinsip kolaborasi yang selama ini selalu digaungkan Partai Gelora Indonesia yang dipimpin Anis Matta.
Menurut Sofyan, negeri Indonesia ini sangat besar dan harus bisa menjadi lima besar dunia. Maka diperlukan kerjasama dan saling bahu membahu antar semua masyarakat.
“Saat ini para perempuan Gelora Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan diri untuk menyongsong pelaksanaan vaksin kedua nantinya, bagi para peserta yang telah ikut vaksin pertama di Kecamatan Tambelang,” tandasnya. (*)