Anggaran Penanganan Covid 19 Kota Bekasi Ditambah Jadi Rp375 Miliar

Bagikan:

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi

BEKASI TIMUR – Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi mengungkapkan anggaran penanganan Covid 19 di Kota Bekasi bakal ditambah.
Sebelumnya Pemkot Bekasi sudah melaksanakan anggaran sebesar Rp175 Miliar.
Saat ini DPRD Kota Bekasi sedang membahas untuk penambahan anggaran penanganan Covid 19 menjadi Rp375 Miliar.
“Mudah-mudahan dengan adanya penambahan, ketersedian anggaran penanganan Covid 19 bisa dirasa cukup. Kita harapkan anggaran tersebut bisa segera terealisasi,”Kata Sardi Effendi saat dijumpai di Gedung DPRD Kota Bekasi, Selasa (27/7/2021).
“DPRD akan selalu bersinergi dan mendukung terkait kebijakan anggaran selama untuk penanganan Covid 19 dan kemaslahatan masyarakat Kota Bekasi,” imbuhnya.
Politikus PKS menyebut pelaksanaan PPKM Darurat efektif menurunkan kasus Covid 19 di Kota Bekasi.
Angka kasus covid 19 di Kota Bekasi beberapa waktu lalu sudah mencapai 76.000 dan angka kesembuhan mencapai 72.000 an. Sedangkan angka kematian berjumlah 900 an orang.
“Dengan PPKM Darurat kemarin, alhamdulillah sekarang dapat menekan kasus Covid 19. Artinya pelaksanaan PPKM Darurat membuat masyarakat untuk kembali tertib protokol Kesehatan,”ujarnya.
“Itu yang harus kita jaga agar PPKM level 4 di Kota Bekasi berubah ke level, supaya aktifitas sosial dan ekonomi bisa berjalan dengan baik,”tandasnya.(RON)