DPRD Bekasi Dukung Upaya PJ Bupati Recofusing TPP ASN

Bagikan:


CIKARANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman, Jumat (23/7/2021) menegaskan mendukung langkah dan gebrakan Pj Bupati Bekasi untuk melakukan recofusing anggaran TPP.
Pasalnya, anggaran TPP sangat fantastik mencapai sekitar kurang lebih Rp800 Miliar setiap tahunnya yang diserap oleh para pejabat Kabupaten Bekasi dari kepala dinas hingga ke sektor kelurahan. Apalagi, pembangunan Kabupaten Bekasi kurang maksimal akibat TPP tersebut.
“Ada obrolan dengan Pj Bupati Bekasi, rencana yang akan di refocusing adalah TPP dan anggaran yang tidak menjadi prioritas,” tambah Soleman.
Pria berkacamata tersebut berharap Pj Bupati Bekasi juga dapat memaksimalkan kekosongan organisasi perangkat daerah (OPD). Karena kekosongan itu juga menjadi hambatan pembangunan Kabupaten Bekasi.
“Intinya Kabupaten Bekasi harus lebih baik, meskipun diduduki Penjabat. Dan wabah virus ini juga kita berharap hilang, karena virus ini sangat menghambat pembangunan,” ujarnya.
Dilokasi yang sama, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim juga mengapresiasi terkait obrolan untuk membuat beberapa rencana, terkait merefocusing anggaran demi masyarakat. Apalagi, anggaran corporate social responbility (CSR), dapat digunakan untuk warga yang terdampak PPKM.
“Saya apresiasi obralan Pj Bupati Bekasi dengan DPRD, dengan rencana step by step. Apalagi semua anggaran akan di fokuskan untuk masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini,” ujar Mustakim yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat.(jie)