Mendagri : Saya Ingin Ada Strong Leadership di Kabupaten Bekasi

Bagikan:

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian (kiri) bersama Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan (kanan) menyampaikan paparan saat Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama seluruh SKPD terkait, di Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (23/7/2021).

CIKARANG PUSAT – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara langsung memberikan dukungan moril kepada Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang telah resmi dilantik sebagai Bupati Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada Kamis (22/07/21) kemarin.
Tito Karnavian mengatakan dalam sambutannya, bahwa Pj atau Penjabat memiliki kewenangan penuh untuk menjalani tugas dan kewajiban yang sebelumnya tidak dapat dilaksanakan oleh Plh (Pelaksana harian) untuk melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Bekasi.
“Saya datang langsung untuk memberikan dukungan kepada Pj Bupati Bekasi (Dani Ramdan) yang bertugas untuk mengisi kekosongan pemimpin daerah setelah wafatnya Alm. Bupati sebelumnya. Tentunya kami dari Kemendagri yang memiliki legitimasi dalam hal ini, mendukung sepenuhnya kepada penjabat baru Bupati Bekasi,” ucapnya, di Ruang Rapat Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (23/07/21).
Tito juga berpesan kepada Pj Bupati Bekasi agar segera merangkul seluruh SKPD dan jajaran Forkopimda agar dapat segera mengatasi permasalahan yang ada serta melanjutkan jalannya roda pemerintahan dan mengatasi situasi pandemi dengan sebaik-baiknya.
“Saya ingin ada strong leadership dalam sistem kepemerintahan di Kabupaten Bekasi. Leadership menjadi sangat penting dalam mengeluarkan kebijakan dan mengambil kebijakan oleh pimpinan pemerintah daerah, itu yang akan menjadi kunci keberhasilan,” kata Tito.
Mendagri juga mengajak agar seluruh pejabat daerah dan semua lapisan masyarakat mendukung secara penuh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk membawa Kabupaten Bekasi menjadi semakin baik lagi ke depannya.(*)