Penyintas Covid 19 Menangis Dapat Bantuan Daging Kurban Mendadak Dari Kapolres

Bagikan:


Cikarang – Seorang warga penyintas Covid-19, Wulan Maya, 35 Th. menangis terharu, ketika Kapolres Metro Bekasi, mendadak datang ke rumah kontrakan yang di Huninya sebagai tempat Isolasi di Kampung Kongsi Jalan layang, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jawa barat, Rabu Dini hari. (21/07/2021).
Sambil meneteskan air mata, di depan Kapolres, Wulan menceritakan pengalamannya selama isolasi Mandiri, setelah dirinya dinyatakan Positif Terpapar virus covid-19, Wulan mengaku sempat putus asa, ketika belum selesai berjuang, suaminya meninggal dunia. Namun berkat dukungan keluarga dan teman-teman nya, Wulan perlahan bangkit, hingga bisa sembuh.
Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes pol Hendra Gunawan, yang datang bersama anggotanya, dirinya sengaja mendatangi satu persatu ke para keluarga yang menjalani isolasi mandiri dan rumah-rumah Kontrakan para pekerja Mall SGC yang saat ini tidak bekerja, dengan memberikan paket daging Kurban, Beras dan Minuman Suplemen, dengan tujuan bisa meringankan beban selama di berlakukannya PPKM DARURAT.
” 50 paket berupa daging kurban, beras dan vitamin ini Kita berikan langsung ke rumah dan kontrakan para pekerja Mall SGC yang selama Ppkm mereka tidak bekerja.” Ujar Kapolres.
Puluhan rumah kontrakan di datangi satu persatu, oleh petugas dan beberapa warga di antaranya ada yang terharu meneteskan air mata, karena tidak menyangka mendapatkan bantuan yang di berikan secara mendadak, di dampingi Kabag sumda dan Anggota Kepolisian Polsek Cikarang Utara.
Salah satu pekerja Mall SGC, yang bekerja di toko sepatu, Mei, mengaku sudah lebih dari 17 hari dirinya tidak bekerja akibat di tutupnya SGC, dan hingga saat ini Mei tidak bisa berbuat banyak, bahkan dirinya mengaku belum mampu membayar biaya sewa kontrakan.
” Buat makan saja kami sudah bingung, untunglah pemilik Kontrakan kasih keringanan untuk bulan ini saya mohon nanti sekalian dua bulan bayarnya ” ujar Mei ketika mendapatkan bantuan paket sembako. (Sofyan)