DPC PDI Perjuangan Salurkan Hewan Korban 12 Ekor Sapi

Bagikan:


Medansatria – Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha, tahun ini DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, menyalurkan hewan kurban berupa 12 ekor sapi yang diserahkan ke 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) melalui anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan selaku pengampu wilayah.
Seperti yang terpantau pada Selasa (20/7), setelah menunaikan ibadah sholat ied, Rudi Heryansyah selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bersama struktur PAC Kecamatan Medansatria, melakukan pemotongan sapi kurban yang nantinya dibagikan kepada kader partai serta warga masyarakat sekitar.
Pria yang juga merupakan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi mengatakan, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, teknis penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dilakukan secara berbeda.
Menurutnya demi mencegah kerumunan pendistribusian daging kurban tak diberikan secara langsung ke masyarakat. Tak ada lagi aktivitas pembagian daging kurban secara terpusat di satu tempat, melainkan para kader PDI Perjuangan akan mengirimkannya ‘door to door’ ke rumah warga yang berhak.
“Ini merupakan wujud syukur dan juga kepedulian kami kepada masyarakat dan juga para kader terlebih di masa PPKM Darurat. Hewan kurban yang telah disembelih langsung didistribusikan ke pengurus Ranting, serta warga terdampak pandemi,” ungkapnya.
Terpisah Maruwih selaku Ketua PAC Medansatria menuturkan, bahwasanya setelah sapi di sembelih, terdapat 300 paket kantong daging yang akan dibagikan ke pengurus ranting yang ada di Kecamatan Medansatria, selain itu juga dirinya meminta kepada pengurus juga memberikan kepada warga.
Dirinya menjelaskan hewan kurban ini merupakan hasil gotong royong dari anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.
Pihaknya berharap pada momentum Perayaan Idul Adha semakin menggelorakan semangat berkorban bagi sesama. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang membutuhkan gotong royong seluruh elemen, untuk menjawab tantangan krisis kesehatan dan pemulihan ekonomi.
“PDI Perjuangan identik dengan wong cilik.Oleh Karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk selalu membantu masyarakat dalam kondisi apapun,”tutupnya.(*)