Puluhan Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi di Masa PPKM Darurat

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Petugas menjaring 29 orang pelanggar protokol kesehatan dalam operasi yang digelar di wilayah Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Kamis (8/7/2021).
Mereka yang terjaring di bawa ke kantor Kecamatan Bekasi Selatan untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring).
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi menuturkan bahwa operasi yustisi dalam rangka PPKM Darurat dilakukan bersama tiga pilar, menyasar kerumunan dengan tindakan tipiring.
“Di lapangan kita melakukan penertiban kemudian penindakan dan di bawa ke tindak pidana ringan (tipiring) pada siang hari ini, ada yang tidak pakai masker, ada yang berkerumun, dan ada juga tempat makan yang melayani makan di tempat,” kata Kapolres.
Ia berharap dengan penindakan sidang tipiring tersebut warga masyarakat akan lebih patuh dengan Protokol Kesehatan di masa PPKM Darurat dan akan dilaksanakan hingga 20 Juli 2021 mendatang.
“Harapan kami dengan dilaksanakannya sidang ini masyarakat bisa mematuhi aturan yang berlaku pada ppkm darurat ini,” imbuhnya.
Sanksi yang dikenakan ialah Perda Jawa Barat nomor 5 tahun 2021 saksi denda maksimal hingga 300 ribu rupiah. Selain denda, sanksi sosial pun diterapkan sebagai pilihan jika pelanggar tidak sanggup membayar denda.(*)