Warga Kranggan Harap Vaksinasi Massal Bisa Digelar di Kecamatan

Bagikan:

vaksinasi Massa di stadion patriot chandrabhaga

JATISAMPURNA – Antusias warga khususnya di Jatisampurna cukup banyak untuk mengikuti suntik vaksinasi covid massal di stadion Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (23/6) kemarin.
Namun, juga banyak beragam pendapat warga kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna pasca ikut di vaksinasi, salah satunya ibu Linda (35) warga RW 08 yang berharap jika nanti ada vaksinasi massal serentaknya bisa dilakukan diwilayah sendiri seperti di stadion mini Jatisampurna atau di puskesmas terdekat.
“Khusus untuk diwilayah Jatisampurna ini tidak sedikit yang merasa keberatan jika lokasi vaksinasinya terlalu jauh di kota karna kebanyakan di Jatirangga ini warga perkampungan. Kita kan warga kampung yang banyak pertimbangannya jika lokasi yang dituju sangat jauh kita kefikiran seperti ongkos dan lainnya, belum lagi pelaksanaannya di hari kerja,” ungkap Linda, Kamis (24/6/2021) kepada wartawan.
Kebetulan, masih kata Linda, keluarganya yang lain belum di vaksinasi juga ingin mendapatkan program dari pemerintah tersebut asalkan lokasi pelaksanannya tak terlalu jauh.
“Setelah saya kasih tau ke keluarga lainnya bahwa lokasi vaksinasi massalnya di stadion, mereka (saudara.red) saya langsung bilang emangnya ga bisa diadakan di wilayah sendiri atau di puskesmas yang terdekat aja!,” cetusnya mengikuti ucapan saudaranya tersebut.
“Kita berharap nanti jika Pemkot Bekasi adakan vaksinasi serentak agar dapat dilakukan di masing-masing wilayah atau di masing-masing puskesmas terdekat saja,” ujarnya.
Terpisah, Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi, saat ditanya mengenai pendapat warganya itu, mengatakan bersyukur pelaksanaan vaksinasi massal kemarin berjalan dengan baik walaupun untuk warga Jatirangga ini yang di targetkan 200 belum maksimal.
“Memang ada beberapa kendala, pada saat pendaftaran warga kebanyakan menanyakan dimanakah lokasi vaksinasi massalnya, setelah diberitahu lokasinya di stadion kota kebanyakan warga masih mempertimbangkannya yang pertama lokasi yang jauh dan di hari waktu bekerja dan akhirnya tidak sedikit yang mengundurkan diri,” ungkapnya.
Apandi menuturkan, sebenarnya animo masyarakat di Jatirangga untuk ingin di vaksin covid sangat tinggi, hanya saja mereka (warga-red) berharap pelaksanannya bisa dilakukan disekitar wilayah Jatisampurna sendiri agar aksesnya lebih terjangkau dengan warga.
“Saran warga kita tampung, mudah-mudahan dari pemerintah kota ada kebijakannya atas usulan warga tersebut yang lokasi rumahnya jauh dari stadion, juga juga dapat memaksimalkan proses vaksinasi massal ini,” ujarnya.
Menurutnya, kalau pelaksanannya di satu titik kemungkinan besar akan sulit terhadap warga itu sendiri.
“Kita sudah coba mobilisasi dengan menyiapkan bus dan lain sebagainya, tapi tetap warga berharap agar lokasi vaksinasi massal serentak ini bisa lebih dekat,” pungkasnya (*)