Komisi III DPRD Usulkan Lahan TPU, Jalan, Sekolah dan Pasar di Babelan dan Tarumajaya

Bagikan:

CIKARANG – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Suryo Pranoto mengungkapkan, bakal mengusulkan lahan TPU, pembangunan jalan, gedung sekolah. Pembangunan tersebut nantinya harus mendapatkan pengawasan yang ketat dan berkelanjutan.
“Pembangunan yang menggunakan APBD kedepan harus ada pengawasan yang ketat serta berkelanjutan. Agar kualitas infrastruktur dan bangunan lainnya sesuai harapan masyarakat,” tegasnya.
Dalam waktu dekat kata politisi PAN ini, komisi III memanggil semua mitra kerjanya untuk menciptakan pemahaman yang sama tentang konsep pembangunan berkualitas.
“Kita nanti panggil semua dinas mitra kerja dari Komisi III. Komisi III ingin tegaskan pada dinas-dinas agar setiap pekerjaan itu harus diawasi dengan serius kalo perlu diawasi dengan ketat dan pengawasannya berkelanjutan,” katanya.
Suryo mencontohkan, lahan TPU, pembangunan jalan, gedung sekolah dan kondisi pasar Babelan yang prihatin, juga bangunan sekolah SD di daerah Tarumajaya.
“Pasar Babelan, dan sekolah SD di Tarumajaya saya lihat memprihatinkan. pengadaan lahan TPU juga sudah urgent di wilayah utara. Nanti saya perjuangkan supaya menjadi prioritas dibangun. Dalam pembangunannya harus diawasi secara berkelanjutan dan serius. Kalau perlu, dewan sebagai wakil rakyat turun kelapangan mengawasi langsung pekerjaan pemborong,” tegasnya. (jie/adv)