KOTI Mahatidana MPC PP Kabupaten Bekasi Santuni 300 Yatim Piatu

Bagikan:

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H Apuk Idris santuni anak yatim piatu

CIKARANG – Komando Inti (KOTI) Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, Minggu (02/05/2021), gelar santunan di Rumah Makan Saung Abah Cianjur, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.
Hadir dalam acara tersebut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, Sekertaris Iwan Setiawan (Iwan Lentik), Para Ketua Bidang diantaranya Ketua Bidang Hukum dan Ham Rendra, ketua Bidang kaderisasi Abdul Rojak (Bang Jack), Bidang Media Massa dan Humas, Ketua DPC Srikandi Miftahul Jannah, Para pengurus PAC, Pengurus Rating dan tidak luput pula menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Cegah Penularan Corona virus (COVID-19).
Dankoti Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Hasan Basri atau akrab disapa Ketua Agil (45) di dampingi oleh sekertaris nya
Moral Arziko (42) mengatakan, kegiatan tersebut biasa dilaksanakan oleh pihaknya di setiap bulan ramadhan tiba dengan tema jadikan Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Penuh kebaikan dan ajang berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Bukan hanya bulan suci ramadhan taun ini saja, kegiatan santunan untuk anak yatim piatu dan buka puasa bersama kaum dhuafa kami adakan, kegiatan sosial seperti ini rutin kami lakukan di setiap tahun nya,” kata Agil.
“Alhmadulillah, hari ini kami berbagi kebaikan kepada 300 lebih anak yatim piatu dan buka puasa ramadhan bersama kaum dhuafa, sengaja kita undang agar di tengah pandemi covid-19 secara ekonomi sedang kesulitan bisa terbantu dan merasakan kebahagian bersama kita di bulan suci ramadhan ini,” tambahnya.
Agil Berharap, semoga hari ini menjadi kebaikan untuk semua, khusunya untuk Komando Inti Mahatidana umumnya untuk seluruh Kader Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasi.
Ditempat yang sama, Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, Apuk Idris mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komando Inti Mahatidana beserta jajarannya.
”Kami sangat apresiasi kegiatan berbagi di bulan Suci Ramdhan yang dilakukan oleh Komando Inti Mahatidana Kabupaten Bekasi ini. Dengan berbagi, menunjukkan kita peduli sesama dan rasa kepedulian itu harus dipupuk dikalangan kader PP,” ujar Apuk.
Pemuda Pancasila selalu hadir untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Disaat masyarakat butuh bantuan, PP senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi.
“Kegiatan bhakti sosial peduli sesama di bulan Suci Ramadhan dan membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan kegiatan sosial lainya sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.
“Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, Komando Inti Mahatidana, PAC, DPC Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua. Kita berharap dalam nuansa bulan penuh rahmat dan ampunan ini, semua warga khususnya ummat muslim, merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang lainnya,” harapnya.
Apuk Idris kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah Covid-19.
“Kami harap masyarakat selalu menjaga Prokes juga kebaikan dan silahturahmi dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan di masa pandemi ini, agar bisa menjadi momentum untuk kita lebih peduli kepada sesama dan saling membantu,” pungkasnya.
Ditempat yang sama, KH Nawawi Al Aksi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Komando Inti Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah membantu dengan menyantuni anak yatim piatu dan menggelar buka puasa ramadhan bersama kaum dhuafa ditengah- tengah Pandemi Covid-19.
“Kami berdoa semoga Bapak Hasan Basri Agil Dankoti Mahatidana beserta jajaran, Bapak H. Apuk Idris Selaku Ketua MPC Kabupaten Bekasi dan juga seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta rejeki yang melimpah dan kita semua berharap semoga situasi akan segera normal seperti semula,” katanya.(**)