Kadin Bekasi dan Dinkes Vaksin 500 Pelaku Usaha

Bagikan:

Kadin Kota Bekasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rabu (28/4/2021) melaksanakan vaksinasi

BEKASI – Kadin Kota Bekasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rabu (28/4/2021) melaksanakan vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memulihkan roda perekonomian.
“Setidaknya ada 500 pelaku usaha dan pekerja swasta yang menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini,” kata Ketua Kadin Kota Bekasi, Muhammad Gunawan.
Menurutnya, vaksinasi ini merupakan yang pertama kali diadakan untuk Kadin tingkat Jawa Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19.
Dengan kesuksesan program vaksinasi, Gunawan meyakini iklim perkonomian khususnya di Kota Bekasi akan kembali normal, yang diikuti dengan membaiknya setiap sektor pembangunan.
“Dengan diberikannya vaksin ini kepada pelaku usaha, tentunya perekonomian di Kota Bekasi dapat segera normal kembali,” imbuhnya.
Ia pun meminta masyarakat Kota Bekasi untuk terus berjuang bersama melawan virus Covid-19, dengan ikut menyukseskan program vaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M.
Sementara itu kegiatan vaksinasi diisi dengan kejadian unik, dimana ada seorang driver dan ibu rumah tangga yang ketakutan saat akan disuntik. Keduanya sempat menjerit dan meronta hingga menyulitkan penyuntikan.
Para rekan kedua orang tersebut berusaha membujuk keduanya agar mau divaksin. Dan setelah setengah jam dibujuk, akhirnya keduanya pun divaksin Covid-19.
“Memang dari dulu tidak pernah disuntik, takut aja. Ini baru pertama kali suntik,” kata Muslih, seorang driver swasta.
Muslih mengaku harus melawan ketakutannya terhadap jarum suntik dan mengikuti vaksinasi, demi ikut memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Ya bagaimanapun saya harus menghilangkan rasa takut, karena kan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(jie)