Mengaku Anggota BNN,Anggota Ormas Di Amankan Polisi

Bagikan:


Kabupaten Bekasi – Seorang Anggota Ormas Yang mengaku sebagai Anggota BNN, diamankan petugas Gabungan , saat giat melakukan penyekatan larangan mudik di Jalan Raya Cokrominoto, Terminal Cikarang. Pada Sabtu (24/04/2021) Siang.
Saat diamankan petugas Lantas Polres Metro Bekasi, oknum ormas yang mengaku sebagai Anggota BNN, sempat memborgol korbannya hingga membuat petugas curiga dan menanyakan ke anggota BNN yang sah.
Waka lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Bait menjelaskan, bermula ketika seorang pria yang diketahui bernama Andri alias AR (30) melintas di Jalan Raya Cokrominoto saat petugas Gabungan Kepolisian dan Dishub Kabupaten Bekasi,  sedang melakukan giat penyekatan terhadap penguna pengendara bermotor.
Ketika petugas kepilisian melakukan tugas penyekatan, kedua pelaku membawa Korban yang sedang diborgol, ketika diberhentikan dan ditanya oleh Petugas, Pelaku yang mengaku sebagai Anggota BNN yang sedang bertugas melakukan penangkapan.
“Pelaku membawa korban hasil penangkapannya di sebuah apotik, ia mengaku sebagai petugas BNN, si korban disuruh ikut ke Kantor Pelaku.
Kerena mencurigakan petugas kepolisian menanyakan lebih lanjut, terkait Aksi pelaku sedang membawa korban yang diborgol dan menanyakan surat tugas sebagai anggota BNN.
“Palaku hanya menunjukan lencana Lambang BNN atau ID Card palsu yang ia bawa tidak menunjukan surat tugas sebagai anggota BNN.
Satu pelaku yang berhasil kabur belum diketahui indetitasnya berhasil membawa motor korban dan Narkoba.
Dari hasil penangkapan tersebut petugas kepolisian berhasil  menyita Sepeda motor Beat B 4414 BRN dan mengamankan Sandi (Korban) Andri (pelaku) guna pengusutan lebih lanjut kini ditanggani Polsek Cikarang.(*)