Bukber Bareng Anak Yatim, Chairoman J. Putro: Meski Tak Ada Orangtua, Kalian Masih punya Allah

Bagikan:

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro buka puasa bersama anak yatim binaan relawan kemanusiaan Teladanku

BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro buka puasa bersama anak yatim binaan relawan kemanusiaan Teladanku di Rumah makan Bebek H. Slamet Jalan Chairul Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi Jum’at (23/4/2021).
Dalam kesempatan itu Chairoman berdiskusi dengan puluhan anak yatim menanyakan cita cita mereka di masa depan selain juga memberikan nasehat dan motivasi untuk tetap semangat menempuh pendidikan dasar sebagai bekal mereka di masa depan.
“Kalian semua harus punya cita cita untuk itu semangat belajarnya harus lebih ditingkatkan dan jangan main game terus, jangan lama lama cukup 1 jam saja selebihnya belajar. Kemudian kalian harus belajar agar pinter dan soleh, sekalipun kalian tidak punya orangtua masih ada Allah dan kalian harus yakin Allah bersama kita dan kita akan sukses insyaAllah,” ujarnya.
Chairoman juga mengenalkan dirinya sebagai wakil rakyat kota Bekasi.
Acara buka puasa bersama yatim dengan ketua DPRD kota Bekasi ini merupakan program Jum’at berkah yang rutin dilakukan relawan Teladanku setiap hari Jum’at. Tidak hanya di kota Bekasi, relawan Teladanku menggelar acara yang sama di kaki gunung Galunggung bersama ratusan yatim dan dhuafa serta orangtua jompo.
Direktur Teladanku Rama Yudistira mengucapkan terimakasih atas kehadiran ketua DPRD kota Bekasi yang menyempatkan diri untuk hadir ditengah kesibukan beliau. Kemudian juga ucapan yang sama kepada seluruh para donatur yang setiap memberikan infaq dan sedekahnya kepada Teladanku sehingga kegiatan Dermawan Berbagi Makan atau Dermakan berjalan sukses.
Rama menambahkan, Teladanku saat ini terus menggalang donasi untuk mensukseskan program bingkisan lebaran untuk 1000 yatim di pelosok negeri. Selain itu juga membantu pembangunan masjid di Garut, pondok yatim di Tasikmalaya, untuk itu Teladanku mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan diri bersedekah membantu meringankan kesulitan saudara saudara kita dan ikut berpartisipasi membangun sarana sarana ibadah di pelosok negeri.
Teladanku memasuki bulan keempat tahun ini sudah hadir di beberapa daerah di Jawa Barat seperti, Bekasi, Banten, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjarsari dan Pangandaran. Sehingga kiprahnya sebagai relawan kemanusiaan sudah semakin di kenal masyarakat. (Denis)