DPP Tunjuk Daeng Muhammad Sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi

Bagikan:


KABUPATEN BEKASI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Daeng Muhammad sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, periode 2020-2025.
Keputusan tersebut dikeluarkan, menyusul Musda PAN Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu tidak berhasil memutuskan siapa yang akan memimpin partai tersebut.
Kabar ditunjuknya kembali Daeng Muhammad sebagai Ketua DPD PAN, dibenarkan oleh Demisioner Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Maulana Arief Aboy.
Menurutnya, Surat Keputusan (SK) yang diterima Daeng Muhammad sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral PAN, Eddy Suparno.
“Benar, Daeng Muhammad yang bakal memimpin PAN Kabupaten Bekasi. SK itu diterimanya langsung dari Ketum dan Sekjen,” kata Aboy, Kamis (22/04/21).
Aboy mengatakan, dipilihnya Daeng Muhammad menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi oleh DPP PAN, merupakan pilihan yang tepat dan menjadi jalan tengah atas persoalan yang terjadi ditubuh partainya.
“Bahwa DM (Daeng Muhammad) ditunjuk, menjadi jalan tengah untuk kembali mengurus PAN di Kabupaten Bekasi dan diharapkan menjadikan PAN menjadi besar di Kabupaten Bekasi,” kata dia.
Ia menambahkan, kepiawaian Daeng Muhammad dalam memimpin partai tak perlu diragukan lagi. Sebab Daeng pernah menduduki jabatan Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi pada periode 2005-2010.
“Kang Daeng pernah juga menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, dan ketika itu kursi PAN di legislatif naik signifikan. Dulu dari satu kursi menjadi lima kursi di DPRD Kabupaten Bekasi. Semoga saja dengan dipilihnya kembali menjadi ketua, dapat mendongkrak kursi PAN dari yang sekarang tiga kursi menjadi delapan kursi. Itu harapan saya,” kata dia.
Selain itu Aboy berharap dengan ditunjuknya Daeng Muhammad menjadi ketua, seluruh kader kembali bersatu dan kembali fokus untuk membesarkan partai.
“Saya mengajak seluruh kader untuk kembali bersatu, dibutuhkan kesolidan dan kerjasama dari seluruh instrumen partai, agar PAN menjadi partai yang berjaya dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (**)