LBH Benteng Perjuangan Rakyat Siap Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Rakyat Kecil

Bagikan:

Direktur LBH Benteng Perjuangan Rakyat Andi Yusuf, SH

BEKASI- Direktur LBH Benteng Perjuangan Rakyat Andi Yusuf, SH menuturkan, pendirian LBH ini untuk memperjuangkan keadilan dan hak-hak rakyat kecil khususnya bagi masyarakat tidak mampu dan pelanggaran atas hak-hak asasi manusia.
Andi mengatakan, untuk mewujudkan progam-program kerja, LBH ini dirancang dapat berdampingan dengan instansi pemerintah, lembaga swasta, dan lembaga donor.
“Dalam hal ini mewujudkan tujuan hukum terhadap segenap masyarakat yang berkeadilan,” kata Andi kepada awak media, Sabtu (17/4/2021).
Andi menyampaikan, adapun program kerja LBH Benteng Perjuangan Rakyat diantaranya memberi penyuluhan hukum, memberi pendampingan hukum, memberikan pendidikan kepada masyarakat agar paham hukum, advokasi kebijakan, meningkatkan pelatihan-pelatihan advokasi hukum, perburuhan, dan penanganan kasus.
Ia menerangkan, tim LBH diinisasi dari para advokat senior yang sudah berpengalaman dan matang.
“Sebagai visinya adalah terwujudnya suatu sistem hukum profesional dan berintegritas dalam penegakan hukum yang berbasis nilai-nilai sosial yang berkeadilan. Sedangkan misinya menanamkan dan menyebarluaskan nilaii-nilai hukum yang berkeadilan serta menjunjung tinggi HAM,” tambah Andi.
Perlu diketahui, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Benteng Perjuangan Rakyat Resmi terbentuk di Jawa Barat. Bahkan, LBH ini akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu secara gratis.(*/RON)