Ekspedisi ke 40, ODOB Gowes Onthel Karawang-Jakarta

Bagikan:


Komunitas ONTHEL DIE OUD BATAVIA yang disingkat ODOB kembali melakukan ekspedisi bersepeda onthel di awal tahun 2021. Ini menjadi ekspedisi ke 40 bagi komunitas sepeda onthel yang bermarkas di Lubang Buaya, Jakarta Timur tersebut.
Pada tanggal 20 Februari 2021 mendatang bertajuk ‘Ekspedisi ODOB Gowes Onthel route Bendungan Walahar Klari, Karawang Timur – Jakarta 83 km sekali jalan edisi ke 2’ akan dilaksanakan oleh 7 anggota tim ekspedisi ini.
seperti diketahui, Walahar adalah salah satu nama tempat di wilayah Klari, Karawang Timur yang terdapat Grooten Dam (Bendungan Raksasa) buatan kolonial Belanda yang membelah Sungai Citarum.
“Bendungan ini masih terlihat megah, kokoh dan berfungsi sama seperti seabad yang lalu. ODOB mengambil momen mengunjungi lokasi wisata sejarah Bendungan Walahar ini mengingat napak tilas tim ekspedisi terdahulu yang berhasil menuntaskan gowes ke Bendungan Walahar ini sekitar 4 tahun lalu,” Kata Andre, salah satu anggota ODOB.
Andre mengatakan, perjalanan gowes ekspedisi nanti di mulai dari Bendungan Walahar, Klari Karawang Timur menuju Kota Jakarta (arah pulang). Yang sebelumnya pada pagi hari 7 personil berikut sepeda akan di evakuasi menuju Karawang dengan mobil yang sudah disiapkan komunitas.
“Dengan tetap mengedepankan aspek protokoler pencegahan Corona Virus Deseas (COVID) 19, tim ekspedisi menetapkan syarat : selalu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, gowes dan duduk berjarak selama ekspedisi berlangsung,” ujarnya.
tim Ekspedisi yang akan berangkat mayoritas berusia sepuh, dengan nama nama personil sbb :
1. H. Muchyin Jamin – Pimpinam Rombongan usia 63 tahun.
2. Gatot Suheryatno – Komandan Tim Gowes usia 52 tahun.
3. Andre Pranaza – Bendahara & Marshall usia 46 tahun.
4. H. Suparjo Mangun – anggota tim usia 72 tahun.
5. Mardiman – anggota tim usia 64 tahun.
6. Toto Isnarto – anggota tim usia 61 tahun.
7. Halil Haryadi – anggota tim usia 46 tahun.
Satu diantara nama tersebut akan memecahkan rekor ekspedisi dengan usia tertua.(*)