Bocah Penderita Hydrocepallus Dapat Perhatian Lurah Kertasari

Bagikan:

PEBAYURAN – Lurah Kertasari, di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Yuyun Wahyudi Kurniawan menangani seorang anak laki-laki bernama Adiyansyah, berusia 3 tahun, warga Kampung Tambun, Rt 003/001 yang mengidap penyakit hydrocepallus spina vivida.
“Saya mendapatkan laporan dari Ketua RT 003/001, ada warga yang anaknya menderita penyakit kepala membesar. Kemudian saya di temani ibu Lurah dan Kepala Puskesmas Pebayuran langsung mendatangi rumah keluarga Ardi ayah dari Ardiyansyah. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis dari Puskesmas, jenis penyakit yang di derita oleh Ardiyansyah harus mendapatkan penanganan medis serius,” kata Yuyun yang juga di dampingi Kepala Puskesmas Pebayuran Heni fatmasari
Namun, lantaran tempat tinggal Ardiyansyah jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung, diputuskan membawanya ke RSUD Karawang yang diangap paling dekat.
“Setelah persyaratan adminitrasi yang dibutuhkan selesai kita buat, lalu Kepala Puskesmas Pebayuran ibu Heni Fatmasari membuat rujukan dan langsung kita bawa Ardiyansyah ke RSUD Karawang untuk segera mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,’ harapnya.