2 Selter APTB di Cikarang Rp 200 juta

CIKARANG UTARA – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan mebangung dua selter Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway Transjakarta (APTB). Lokasi bakal pembangunan selter tersebut yakni di Cikarang Barat dan Cibitung. Anggaran selter APTB bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi sebesar Rp 200 juta.
 

 
“Satu selternya di perkirakan menghabiskan anggaran 100 juta untuk membangunnya,” kata sekertaris Dishub Kabupaten Bekasi Tuftana, Sabtu, 15/02/2014.
Mantan Camat Tambun Selatan itu juga mengungkapkan, APTB jurusan Cikarang Kalideres dan Blokm sudah beroperasi sejak Januari 2014, dan kini sudah mencapai 20 unit APTB, dikarena penumpang asal Bekasi yang menggunakan angkutan massal tersebut semakin bertambah.
APTB sebenarnya tidak terlalu berpengaruh dengan PAD Kabupaten Bekasi, Dishub kata Tuftana, hanya mendapatkan dari KIR saja, itupun sesuai mobil asalnya.
“Bentuk pelayan kepada masyarakat, sebab kabupaten bekasi salah satu penyangga ibu kota” cetusnya.
Sekertaris Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Kabupaten Bekasi Yaya Ropandi mengatakan, idealnya selter yang di buat oleh Dishub nanti bisa di pakai oleh semua jenis angkutan dan tidak menghususkan pada APTB saja. Sebab di Kabupaten Bekasi ini halte atau selter yang ada masih perlu pembenahan dan ini adalah tempat untuk menurunkan dan menaikan penumpang.
“Selter yang ada tidak mengkhususkan pada APTB angkutan yang lain juga idealnya harus bisa,” papar pria yang maju sebagai Caleg dari PDIP ini.

Baca Juga :   CCAI Bangun Fasilitas Daur Ulang Botol Plastik Di Indonesia