12 Tahun ODOB : Berkegiatan sepeda di masa New Normal

Sejak Pandemi Covid 19 melanda dunia sejak Maret 2020 yang lalu, hampir semua aktifitas manusia dibatasi.

Pembatasan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Deseas 19 (Covid 19) yakni penyakit flu mematikan yang menyerang saluran pernafasan manusia, disertai penyebaran secara masive ke manusia lainnya dalam frekuensi waktu yang cepat.

Korban jiwa semakin bertambah hari demi hari dan tahun 2020 menjadi tahun yang memilukan bagi kita umat manusia yang merasakan dampaknya.

Menjelang akhir tahun 2020 dunia mengumumkan dengan teori *NEW NORMAL*, yakni tawaran kepada semua bagaimana kita dapat bertahan hidup di antara penyakit ini dengan meninggalkan kebiasaan lama dan merubah gaya hidup dengan yang baru.

Kualitas hidup yang didasari oleh cara cara yang aneh menjadikan bagian dalam hidup kita, sebut saja seperti penggunaan masker dalam kesempatan apapun, menjaga jarak berbicara, tidak menciptakan kerumunan, serta rajin bercuci tangan.

Ini salah satu bagian yang dimaksud dengan hidup yang baru (New Normal).

Demikian juga dengan cara *Komunitas Onthel Die Oud Batavia (ODOB)* berkegiatan selama masa pandemi ini.

Begitu antusias nya berkegiatan namun ada saja penghambat nya, sehingga komunitas tidak bisa leluasa lagi seperti sedia kala, semua menjadi dibatasi.

Dalam masa pembatasan itu, *Komunitas ODOB* terus mensosialisasikan kegiatan nya dengan syarat syarat ketat yang diatur dalam Protokol Kesehatan (prokes) pencegahan COVID 19 bagi anggotanya agar terhindar dari ancaman Covid itu sendiri.

Sebab setiap anggota berikut kesehatannya merupakan asset berharga komunitas berapapun usianya, yang wajib dilindungi karena tentunya sangat berdampak pada berjalannya roda organisasi.

Pada tahun 2021 ini menjelang HUT ke 12 nya, berpegang pada peraturan yang disampaikan pemerintah inshaa Allah ODOB akan melaksanakan syukuran sederhana bertempat di Gedung Museum Benyamin Suaeb (MBS) di Jl. Bekasi Timur, Jatinegara Jakarta Timur.

Syukuran dalam usia selusin ODOB ini bersifat internal yang membuka kesempatan kepada anggota ODOB untuk menguatkan silaturahmi kembali, berkumpul dengan syarat prokes tanpa mengurangi makna nya.

Kegiatan HUT ke 12 ODOB diharapkan dapat menjadi pelopor komunitas lainnya dalam beraktifitas yang sesuai dengan makna “NEW NORMAL”.