11 Orang Pelanggar Prokes PPKM di Sanksi Denda

Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah

BEKASI UTARA – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi lakukan sidang yustisi bagi pelanggar di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (29/7/2021).

Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah mengatakan kali ini pihak nya melakukan sidang yustisi yang kesembilan untuk wilayah Kota Bekasi. Sebanyak 11 orang pelanggar PPKM ikut sidang kali Ini.

Baca Juga :   Polres Metro Bekasi Kota Salurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung

“Kali ini kami lakukan sidang yustisi dengan jumlah pelanggar 11 orang dan total hasil putusan denda sebanyak Rp. 79.020.000. Denda tersebut akan dimasukan ke kas negara bukan kas daerah,”kata Abi Hurairah.

Abi menjelaskan 11 orang pelanggar protokol kesehatan ditengah PPKM Darurat diantaranya dari manajemen Hotel Aston, penyelenggara pesta ulang tahun dan artis tiktok, Julia Eka Putri Istanti.

Baca Juga :   Tujuh Pelamar Daftar Seleksi Calon Dirut Perumda Tirta Patriot

“Kalau untuk perorangan kita tindak yang tidak pakai masker, denda nya itu Rp 20.000. Namun untuk perusahan sebanyak Rp. 79.000.000 itu yang menyelenggarakan pesta di tengah peraturan PPKM Darurat. Namun tidak ada penyegelan kepada Hotel Aston,” ujarnya.

Baca Juga :   Kelompok Cipayung dan KNPI Kompak Hadiri Pelantikan DPC GmnI Bekasi

Abi menegaskan akan melakukan segel kepada Hotel Aston jika diketahui melakukan tindakan serupa.

“Untuk saat ini tidak kami segel, namun kita berikan denda kepada manajemen hotel sebesar Rp. 17.000.000. Kalaupun nanti diketahui melakukan hal yang serupa baru akan kami lakukan penyegelan,”katanya tegas.(*)