Wow…..Hujan Meteor Warnai Indonesia

Bagikan:

Ilustrasi
Ilustrasi

Lintasan komet Halley diprediksi akan memperindah langit Indonesia di Bulan Mei ini. Hujan meteor ini diberi nama Eta Aquarids lantaran berada di konstalasi rasi bintang Aquarius. Menurut laporan dari iB Times, puncak dari Eta Aquarids ini adalah hari ini (6/5).
Para peneliti menyebut kalau hujan meteor ini telah muncul pertama kali pada 5 April 2014 lalu. Kita sebagai warga negeri ini, bisa dibilang beruntung karena bisa menjadi saksi keindahan fenomena alam seperti hujan meteor ini. Yang jadi bintang hujan meteor ini tentu saja Komet Halley yang hanya muncul 76 tahun sekali.
Demikian lansiran situs Weather.com. Menurut para ahli, fenomena ini akan sangat jelas terlihat di Asia Tenggara (khususnya Indonesia) dan beberapa bagian di Australia. Well…, hujan meteor diperkirakan datang mulai dini hari hingga pukul empat pagi. Menurut kabar, ada sekitaran 60 meteor yang akan melintasi langit.
Tentu saja ini bisa jadi momen romantis bersama si dia. Kapan lagi bisa menikmati indahnya langit dengan aksi meteor tersebut? Foto Space.com

Bagikan: