Wali Kota Bekasi Resmikan Masjid Luhur Al-Barokah Di Jatiasih

Bagikan:

Wali k
Kota Bekasi, Rahmat Effendi menunjukan prasasti usai meresmikan Masjid Luhur Al Barokah di Jatiasih, kamis (7/3/2019)

BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan masjid Luhur Al-Barokah Jatiasih, Kamis (7/3/2019).
Sebelum nya masjid ini merupakan masjid yang kesekian kali nya yang sudah diresmikan oleh Wali Kota Bekasi di periode Dr Rahmat Effendi selama menjabat. Sudah terhitung di Kota Bekasi berdiri sebanyak 1278 masjid namun tetap Kota Bekasi merupakan Kota yang heterogen dan plural yang dimana dapat menjamin warga nya untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan yang diyakininya serta memberikan kepastian hukum agar merasa aman dan nyaman tinggal di kota bekasi.
Masjid luhur al-barokah yang berdiri sejak 11 September 1988 namun sebelum nya merupakan sebuah mushola dan pada tahun 1997 terjadi renovasi pertama dan beralih fungsi menjadi masjid namun belum ada peresmian dari Pemerintah Daerah, maka itu di kesempatan ini kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih dan bangga karena dapat diresmikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi.”ujar panitia pembangunan masjid Luhur Al-Barkah”.
Disambung sambutan hangat oleh Dr Rahmat Effendi yakni, Saya berharap LDII yang ada di Kota Bekasi turut serta berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi dalam menjaga keharmonisan dan hidup kebersamaan dan keberagaman umat yang ada di Kota Bekasi tanpa pandang ras, warna kulit, suku, agama.”imbuhnya”.
Acara ini juga dihadiri oleh unsur MUSPIKA, PC NU Sekota Bekasi, KESBANGPOL Kota Bekasi, serta para tokoh LDII, Camat dan juga Lurah. Peresmian masjid ini juga di tandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Dr Rahmat Effendi.
“Masjid ini juga merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menjamim kehidupan beragama dan heterogen namun jangan jadikan masjid atau sarana ibadah ini digunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya tapi jadikan masjid sebagai sarana pemersatu agama islam apapun firqohnya” tutup Dr Rahmat Effendi.(ADV/HMS)

Bagikan: