Tri Adhianto Resmi Jadi Wali Kota Bekasi Sisa Masa Jabatan

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi definitif menggantikan mantan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Proses pelantikan yang berlangsung pada Senin (21/8/2023) di Gedung Sate tersebut terlihat beberapa pejabat Pemerintah Kota Bekasi dan juga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Badan Urusan Milik Daerah (BUMD).

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, sepanjang perjalanan karir nya di Kota Bekasi, tidak pernah bermimpi diamanahkan untuk memimpin 2,4 juta penduduk masyarakat Kota Bekasi.

“Kan saya dari birokrat. Menjadi pejabat politik saja tidak menjadi impian. Mimpi saja tidak pernah, jadi hari ini merupakan suatu anuegrah. Itu sudah menjadi takdir yang harus dijalani bersama warga Kota Bekasi,” kata Tri Adhianto.

“Memang sungguh luar biasa beratnya untuk membangun Kota Bekasi yang demikian dinamis. Dengan penduduk yang lumayan banyak, dan salah satu kota yang cukup besar serta memiliki tingkat ekonomi cukup tinggi. Jadi menjadi stabilitas itu, membangun terus pemberdayaan masyarakatnya agar terus bergerak,”ungkapnya.

Selain itu, Tri Adhianto bahwa dirinya selalu meminta restu dari orang tua dan sempat ziarah sebelum dilakukan nya pelantikan menjadi Wali Kota Bekasi definitif.

“Yang jelas kemarin saya sempat ziarah ke makam, orang tua lah ya, doa-doa yang terbaik orang tua saya bisa sampai saat ini,” ujarnya.(RON)