Tolak Perluasan PT Gunung Garuda, Ribuan Warga Demo Bupati Bekasi

Bagikan:
Ribuan masyarakat Kecamatan Cikarang Barat kepung gedung BUpati Bekasi, Senin 1/9/2014
Ribuan masyarakat Kecamatan Cikarang Barat kepung gedung BUpati Bekasi, Senin 1/9/2014
CIKARANG – Ribuan warga di Kabupaten Bekasi melakukan unjurasa dengan mengepung gedung Bupati Bekasi dan gedung DPRD di komplek perkantoran Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Senin, 1/9/2014.
Masyarakat kecewa dengan kepemimpinan Neneng Hasanah Yasin sebagai Bupati Bekasi, lantaran dianggap lembek dan tidak pro terhadap masyarakatnya.
Menggunakan puluhan truk dan ratusan angkot, ribuan warga mengepung Gedung DPRD dan gedung Bupati Bekasi, kehadiran mereka ingin menolak perluasan PT Gunung Garuda, bahkan mereka meminta penghentian perluasan tersebut lantaran sudah terbukti melangar sejumlah peraturan daerah (Perda).
“PT Gunung Garuda sudah menyengsarakan masyarakat di Cikarang Barat. Bahkan sudah banyak memakan korban dari masyarakat sekitar,” kata seorang pendemo, Imam.
Masyarakat merasa sudah satu tahun dicuekin oleh Bupati Bekasi. Kali ini merupakan puncak kekesalan masyarakat kepada Bupati Bekasi yang dianggap tidak bisa menghentikan perluasan PT Gunung Garuda.
“Kami meminta Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin segera mengeluarkan surat penghentian pembangunan perluasan Gunung Garuda yang memproduksi peleburuan besi. Masyarakat juga mengecam sikap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang justru lebih mendukung perusahaan dibanding warga Kabupaten Bekasi yang sudah menjadi korban pelebaran pabrik tersebut,” kesalnya.
Bagikan: