Tokoh Lintas Agama Nilai Sholihin Sosok Muda Inspiratif yang Menjunjung Perbedaan

Bagikan:
Ketua Umum Perisai Kebenaran Nasional (PKN), Dikaios Kaleb Mangapul Sirait usai bertemu langsung dengan Bakal Calon Wali Kota Bekasi Sholihin, Selasa (30/4/2024).

KOTA BEKASI – Dukungan mulai mengalir kepada Bakal Calon Wali Kota Bekasi H. Solihin dari sejumlah elemen masyarakat menjelang perhelatan Pilkada Kota Bekasi 2024. Salah satunya, dukungan datang dari tokoh masyarakat lintas agama, Ketua Umum Perisai Kebenaran Nasional (PKN) Dikaios Kaleb Mangapul Sirait.

“Sosok Gus Shol atau Pak Haji Solihin ini, kami nilai sebagai tokoh politik yang sangat menghormati perbedaan keyakinan,”ungkap Dikaios Kaleb Mangapul Sirait usai bertemu langsung dengan Bakal Calon Wali Kota Bekasi Sholihin, Selasa (30/4/2024).

Dikatakan pertemuan dengan Gus Shol dalam komunikasi tersebut adalah yang pertama dilaksanakan. Namun demikian sosok Solihin telah lama dikenal melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan tanpa melihat suku dan agama.

“Gus Shol adalah sosok muda inspiratif yang menjunjung perbedaan, apalagi saat komunikasi singkat tersebut sosok Solihin menyampaikan visinya untuk terus menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kota Bekasi yang telah lama terjalin ini,” ujarnya.

“Saya ini Penginjil dan sering menyampaikan firman Tuhan di Gereja, terkadang saat ke Gereja seperti di terminal kondisi jalan rusak, tapi pas datang lagi jalan sudah bagus, ternyata diperbaiki oleh Gus Shol dengan cara pribadi,”ujar Bang Rait memuji jiwa sosial Gus Shol.

Bang Rait, mengakui dirinya siap mendukung pencalonan Gus Shol dalam Pilkada Wali Kota Bekasi 2024. Ia mengaku selain Ormas PKN yang memiliki ratusan anggota dirinya juga menjadi Ketua Relawan Merah Putih dengan anggota hingga puluhan ribu.

Sementara itu Bacalon Wali Kota Bekasi Gus Shol, mengakui saat ini dirinya terus melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat tidak hanya partai politik dalam menjalin dukungan.

Sementara itu Bacalon Wali Kota Bekasi Gus Shol, mengakui saat ini dirinya terus melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat tidak hanya partai politik dalam menjalin dukungan.

“Saya masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk maju sebagai kandidat Wali Kota Bekasi. Ini adalah bentuk keseriusan dalam kontestasi politik,”ungkap Gus Shol.(**)

Bagikan: