Toko Sarijo, Penjual Barang Kuno dan Alat Mistik Terkenal di Pangandaran

Bagikan:


PENGANDARAN – Bagi warga yang berada di wilayah Pangandaran dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan nama Toko Sarijo.
Toko yang berlokasi di Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran tepatnya diseberang pasar tradisional Pananjung, Pangandaran.
Barang yang dijual pun berbeda dengan toko lain yang berada di sekitarnya karena Toko Sarijo khusus menjual peralatan kuno dan benda-benda yang diyakini memiliki kekuatan mistik.
“Kebanyakan konsumen yang membeli barang di kami dari kalangan kasepuhan dan ahli superanatural,” ujarnya kepada ruber, Senin (17/9/2018).
Sarijo menuturkan, barang-barang yang dijual mulai dari minyak wangi, keris, bambu petuk, bulu perindu, tali roma dan peralatan mistik lainnya.
“Selain barang kuno yang berbau mistik, kami juga menjual bahan untuk perlengkapan atraksi,” tuturnya.
Sarijo menyebutkan, bahan baku atraksi tersebut di antaranya serbuk berbahan kimia dan cair yang bisa membakar kertas dari jarak jauh.
“Rata-rata barang yang laku dijual itu keris dan kujang, selain untuk diisi kekuatan khodam, juga bisa dijadikan hiasan pajangan dinding,” katanya.(ruber)

Bagikan: