TMMD Kodim 0509 Mulai Bangun MCK Rumah Warga

Bagikan:
Satgas TMMD Kodim 0509 gerak cepat membantu masyarakat

Kabupaten Bekasi – Kegiatan TMMD Ke-119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, di hari ke-5, mulai menyebar di beberapa titik target lokasi pembangunan, salah satunya pembangunan ruang mandi cuci kakus (MCK) di salah satu rumah warga, tepatnya di RT 002/008, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bagian belakang rumah Milik Suhendi, terlihat mulai di lakukan pengerjaan tahap awal oleh Personil Satgas TMMD, yang di komandoi langsung oleh Lettu N. Naak. Menurut Lettu N Naak, beberapa petugas dibagi beberapa tim dalam mengerjakan pembangunan MCK, mulai dari pengukuran luas hingga pengadaan bahan bangunan.

“Pembangunan MCK untuk warga, merupakan salah satu program prioritas TNI Manunggal Membangun Desa, TNI akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Rakyat yang tentunya dengan adanya MCK ini, akan menjadikan rumah sehat, keluarga menjadi sejahtera,” ujar Lettu N Naak.

Sementara itu, Suhendi, pemilik rumah mengaku dirinya sudah sangat lama ingin memiliki kamar mandi dan WC di rumahnya namun terkendala biaya.

“Alhamdulillah pak, sudah lama saya ingin memiliki kamar mandi sendiri, tapi mau gimana lagi saya hanya petani kecil. Justru saya bersyukur bapak-bapak tentara ini datang, dan keluhan saya soal gak punya WC langsung cepat di tanggapi. Terimakasih bapak Tentara, Bapak Dandim,” ujar Suhendi terharu.

Kegiatan TMMD ke119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, akan terus berjalan mengejar waktu hingga satu bulan kedepan.

Bagikan: