TMMD ke 119 di Kabupaten Bekasi Pilih Lokasi Jalan Masih Tanah

Bagikan:

CIKARANG – Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang Waluyo, Selasa (20/02/2024), mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 berlangsung selama 1 Bulan, dengan kegiatan fisik dan non fisik.

“Kita terjunkan 150 orang personil untuk kegiatan fisik, dan jika di gabung dengan non fisik, jadi 200 orang, dan kita pilih di karangmukti ini sebagai lokasi TMMD, agar masyarakat bisa semakin dekat dengan TNI,” ujar Danang.

Dandim menambahkan, Desa Karangmukti di jadikan lokasi TMMD, karena ada beberapa jalan lingkungan yang masih tanah.

“Jadi kalau hujan, jalannya sangat licin dan berlumpur, dan ini bukti TNI mengabdi untuk masyarakat agar sejahtera,” kata Dandim.

Sementara itu, PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan, membuka acara TMMD ke-119 bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi, di Lapangan Kantor Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Dani menegaskan kegiatan TMMD merupakan sinergitas Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dengan pemerintah daerah dan juga masyarakat yang ikut dilibatkan kegiatan TMMD.

“Salah satu kegiatan TMMD adalah pengecoran jalan lingkungan yang sangat penting untuk mobilitas masyarakat. Pembuatan Posyandu, MCK Dan rutilahu, yang pastinya ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Dani Ramdan.(**)

Bagikan: