Tahun 2019 Dinas Perindustrian Targetkan Klasifikasi Jenis Industri

Bagikan:

Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Peno Suyatno

CIKARANG – Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Peno Suyatno menargetkan bakal merampungkan data mengenai keberadaan perusahaan industri bisa selesai di tahun 2019.
Dengan pendataan tersebut, keberadaan industri besar di Kabupaten Bekasi bisa bersinergi dengan industri kecil menengah (IKM).
“Hingga saat ini masih mendata keberadaan perusahaan industri, ditargetkan data mengenai jumlah itu bisa selesai di tahun 2019 ini. Soalnya masing-masing organisasi perangkat daerah data jumlah perusahaan berbeda-beda,” katanya.
Peno menyebut, sejauh ini berdasarkan data dari beberapa dinas jumlah industri ada yang menyebut sebanyak 6500 perusahaan, ada yang menyebut 5000 perusahaan bahkan disebutkan sebanyak 4000 perusahaan.
Dengan adanya pendataan itu diharapkan bisa diketahui berapa banyak jumlah industri baik industri besar, industri menengah, maupun industri kecil.
“Belum validnya data itu dikarenakan dinasnya baru berdiri dan merupakan pecahan dari dinas sebelumnya. Oleh karena itu dengan adanya data itu bisa diketahui berapa perusahaan yang sudah bangkrut, maupun tetap menjalankan usahanya,” tandasnya.
Padahal jika sinergi antara IKM dan industri besar terjalin, maka industri kecil akan tetap eksis dan berkembang.
“Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi ingin adanya sinergi antara industri besar dengan IKM,” kata Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno.

Bagikan: