Survey Vox Populi, Elektabilitas Prabowo Terus Naik, Jokowi Melempem

Bagikan:

Ilustrasi Jokowi - Prabowo
Ilustrasi Jokowi – Prabowo

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – Lembaga survey Vox Populi merilis hasil survey kedua pasangan Capres-Cawapres pada 3 hingga 15 Juni 2014. Hasilnya, elektabilitas pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta semakin menanjak, dengan perolehan suara mencapai 50 persen lebih. Sedangkan pasangan Jokowi-JK terus menurun, dengan perolehan suara hanya mencapai 37 persen.
“Ini disebabkan masyarakat semakin menilai kecakapan dan kualitas dari kedua pasangan, saat tampil di berbagai media massa,” kata Direktur Eksekutif Vox Populi, Basynursyah dalam konferensi persnya di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014) kemarin.
Dia menambahkan, tingginya elektabilitas Prabowo-Hatta disebabkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pasangan nomor urut satu itu karena mampu memecahkan segala persoalan yang selama ini dihadapi negara.
“Persoalan tersebut antara lain pengangguran, kesenjangan sosial, kedaulatan bangsa, nasionalisme yang mulai pudar, ekonomi kapitalis yang menyengsarakan bangsa,” tuturnya.
Menurutnya, harapan masyarakat sangat tinggi  terhadap Prabowo-Hatta yang memiliki ketegasan, integritas, kejujuran dan moral yang tinggi untuk bisa memecahkan semua permasalahan tersebut.
Untuk diketahui, survei ini dilakukan terhadap 4.998 sampel melalui wawancara tatap muka, dengan metode musltistage random sampling, dan margin eror 1.8%.
(Bam/Inh)

Bagikan: